Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hal Ini Yang Bikin Jonatan Lakukan Selebrasi Penuh Emosional Usai Kalahkan Shi Yu Qi

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengaku sangat bangga usai dirinya mengalahkan Shi Yu Qi pada babak semifinal Indonesia Master

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Hal Ini Yang Bikin Jonatan Lakukan Selebrasi Penuh Emosional Usai Kalahkan Shi Yu Qi
Tribunnews/Alfarizy
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat konferensi pers usai laga kontra Lakhsya Sen (India) di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (27/1/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengaku sangat bangga usai dirinya mengalahkan Shi Yu Qi pada babak semifinal Indonesia Masters 2023.

Bahkan saat dirinya mampu menciptakan poin kemenangan 21-19 pada gim penentu, Jonatan tampak berselebrasi dengan berteriak sembari menarik bajunya.

Seusai laga, Jojo sapaan akrabnya pun membeberkan alasannya melakukan hal itu. 

Sukses meraih kemenangan daro Shi Yu Qi hingga kembali melaju ke final di Istora Senayan membuat ia spontan melakukan selebrasi tersebut.

“Ya yang tadi saya bilang, ini kan final pertama saya selain Asian Games jadi ya pastinya itu sangat berarti buat saya, dan lebih berarti lagi ketika perjuangan, kerja keras selama ini yang mungkin saya, coach Irwansyah serta teman-teman lain yang sudah berjuang merasakan momen manis. Jadi boleh dong kita rayakan itu saat di lapangan dan itu pun karena spontan juga poinnya tipis juga, jadi ekspresinya seperti itu,” ungkap Jojo seusai laga, Sabtu (28/1/2023).

Dalam kesempatan tersebut, peraih medali emas Asian Games 2018 itu juga turut memberikan apresiasi tinggi kepada badminton lovers yang telah memberikan dukungan saat ia bertanding.

BERITA REKOMENDASI

Menurut Jojo, para pecinta bulutangkis di Indonesia sangat penting dan animonya tak berubah bahkan saat dirinya masih menjadi penonton di era Taufik Hidayat.

“Dukungan penonton di Istora tidak pernah berubah lah dari dulu, dari waktu saya nonton zamannya Taufik, Simon, Tommy bermain tidak berubah sampai sekarang, itu luar biasa banget,” kata Jojo.

Dengan hasil ini, di final Indonesia Masters 2023 Jojo tinggal menunggu pemenang lainnya antara Chico Aura Dwi Wardoyo dengan NG Ka Long Angus.

Pertandingan final Indonesia Masters 2023 akan kembali tersaji di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/1/2023). 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas