Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Mentas dari Proliga 2023, Fernanda Tome dan Ceren Kapucu Bakal Jalani Trial di V League

Setelah rampung berlaga di Proliga 2023, Fernanda Tome dan Ceren Kapucu memiliki agenda untuk lakoni trial di Liga voli Korea Selatan.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Mentas dari Proliga 2023, Fernanda Tome dan Ceren Kapucu Bakal Jalani Trial di V League
Tribunnews/Ali
Opposite Bandung BJB asal Turki, Ceren Kapucu saat melakulan service pada pertandingan melawan Jakarta BIN di babak final four Proliga 2023 di GOR Jatidiri Semarang, Sabtu (4/3/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah merampungkan petualangannya di Proliga 2023, Ceren Kapucu (Turki) dan Fernanda Tome (Brasil) mencoba peruntungannya di kompetisi bola voli Korea Selatan (V League).

Federasi Bola Voli Korea Selatan (KOVO) menetapkan kuota satu pemain asing dan satu pemain Asia di setiap klub yang akan berkompetisi pada musim 2023/2024.

Setelah beberapa waktu lalu KOVO merilis daftar pevoli Asia yang akan melakoni trial, termasuk pevoli asal Indonesia, kini mereka mengeluarkan siapa saja pevoli non-Asia yang akan melakukan try-out.

Berbeda dengan kompetisi bola voli di negara lain, Korea Selatan memang lebih ketat dalam hal filter masuknya pemain luar (baik Asia maupun Non-Asia).

Baca juga: Daftar Pevoli Indonesia Jalani Seleksi di V-League: Ada Dimas Saputra, Wilda, Rivan, hingga Megawati

Mereka sudah cukup lama melakukan trial atau lebih dikenal dengan sistem try-out menjaring atlet yang layak untuk berkompetisi di V-League.

Para atlet yang masuk daftar list diberikan waktu beberapa hari untuk melakukan serangkan pertandingan uji coba sebelum dipilih. Nantinya draft pemain yang telah terpilih akan disodorkan kepada masing-masing klub.

Diwartakan media sosial @Volleytrails, sejumlah pemain asing Non-Asia telah dirilis oleh KOVO.

BERITA REKOMENDASI

Ada beberapa nama yang tak asing di kalangan pecinta bola voli Indonesia. 

Yap kedua nama tersebut ialah Fernanda Tome dan Ceren Kapucu.

Fernanda Tome, di Proliga 2023 tampil membela Jakarta BIN. Secara garis besar permainan, dia tampil menawan dengan membawa Jakarta BIN finis di posisi empat.

Pengalamannya pernah bermain di kejuaraan dunia bola voli edisi 2017 bersama Timnas Brasil menjadi nilai lebih dari seorang Tome.

Selain itu, ada Ceren Kapucu. Outside Hitter asal Turki ini juga memperlihatkan permainan epic bersama Bandung BJB Tandamata.

Meski sempat mengalami masalah adaptasi di awal kedatangan, Ceren perlahan tapi pasti berhasil menemukan bentuk permainan terbaiknya. 

Hingga akhirnya penggawa Timnas bola voli putri Turki ini sukses mengantarkan Bandung BJB Tandamata menjadi juara.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas