Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Klasemen MotoGP 2023 setelah Jorge Martin Kecelakaan: Pecco Bagnaia Unggul 18 Poin

Klasemen MotoGP 2023 mengalami perubahan di puncak, giliran Pecco Bagnaia mengkudeta Jorge Martin setelah balapan di Mandalika rampung.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Klasemen MotoGP 2023 setelah Jorge Martin Kecelakaan: Pecco Bagnaia Unggul 18 Poin
LLUIS GEN / AFP
Pembalap Ducati Italia yang berada di posisi kedua Francesco Bagnaia merayakan di podium setelah balapan sprint MotoGP Grand Prix Moto Catalunya di Sirkuit de Catalunya pada 2 September 2023 di Montmelo di pinggiran Barcelona. Aleix Espargaro memenangkan sprint race MotoGP Catalunya di Montmelo hari ini. Juara dunia Francesco Bagnaia menempati posisi kedua untuk memperbesar keunggulannya di klasemen pebalap dengan Maverick Vinales melengkapi podium. 

TRIBUNNEWS.COM - Kecelakaan Jorge Martin dan sukses Francesco Pecco Bagnaia memenangi balapan MotoGP Mandalika 2023 membuat papan atas klasemen MotoGP 2023 mengalami perubahan.

Klasemen MotoGP 2023 sementara menempatkan Pecco Bagnaia kembali ke posisi pertama setelah sebelumnya dikudeta oleh Jorge Martin.

Berlangsung di Sirkuit Mandalika, Pecco Bagnaia berhasil meraih podium utama mengalahkan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Tambahan poin penuh mengantarkan Pecco Bagnaia ke puncak klasemen MotoGP 2023 dengan koleksi 346 poin.

Baca juga: Hasil MotoGP Mandalika 2023: Pecco Bagnaia Melesat, Marc Marquez Nelangsa di Indonesia

Pembalap asal Turin, Italia tersebut unggul 18 poin dari Jorge Martin yang mengekor di tangga kedua.

Jorge Martin mengemas 328 poin. Disusul pembalap Mooney VR46 Marco Bezzecchi dengan 283 angka dan Brad Binder (211 poin) untuk posisi 3-4.

Sorotan tertuju kepada Jorge Martin yang mengalami nasib apes.

BERITA REKOMENDASI

Yap, pembalap Pramac Ducati tersebut gagal merampungkan balapan dengan menyentuh garis finis setelah mengalami insiden crash.

Drama utama MotoGP Mandalika 2023 terjadi pada lap ke-13.

Martin, yang sedang unggul 3 detik atas Maverick Vinales di depan, terjatuh di tikungan 11. Pembalap asal Spanyol itu terlihat terkejut telah melakukan kesalahan meski tanpa tekanan.

Kondisi itu sangat menguntungkan Bagnaia. Pembalap Ducati itu langsung menyalip Vinales di lap ke-17 untuk memimpin balapan.

Jorge Martin yang semula memimpin puncak klasemen dengan keunggulan 7 poin atas Bagnaia, kini justru tertinggal 18 angka.

Klasemen MotoGP 2023 Terbaru

1. Francesco Bagnaia, Ducati Lenovo – 346 poin

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas