Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Red Sparks Menatap 3 Besar Klasemen, Korban Spike Megawati Favorit Gulung GS Caltex

Red Sparks bersama Megawati berpeluang besar masuk 3 besar klasemen Liga Voli Korea asal Pink Spiders mengalahkan GS Caltex besok siang.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Red Sparks Menatap 3 Besar Klasemen, Korban Spike Megawati Favorit Gulung GS Caltex
Instagram @red__sparks
Megawati Hangestri Pertiwi bersama Red Sparks setelah memetik kemenangan atas AI Peppers dengan skor 3-1 di Gimnasium Pepper, Jumat (8/12/2023). Red Sparks kembali ke posisi 4 klasemen Liga Voli Korea Putri. 

TRIBUNNEWS.COM - Red Sparks memiliki peluang besar untuk naik ke posisi 3 klasemen Liga Voli Korea Putri pada matchday ke-15.

Ada skenario yang dapat mempermulus Megawati Hangestri dan kolega masuk tiga besar, mengingat jarak poin Red Sparks dengan GS Caltex KIXX terpaut dua angka saja.

Red Sparks sukses memetik kemenangan perdana pada putaran 3 Liga Voli Korea Putri, Jumat (8/12/2023).

Melakoni laga tandang, Mega dan kawan-kawan mengalahkan tim juru kunci, AI Peppers Savings Bank lewat kedudukan 1-3 (23-25, 25-22, 16-25, 19-25).

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Voli Korea: Megawati 332 Poin, Red Sparks Jaga Unbeaten atas AI Peppers

Hasil ini mengantarkan klub yang sebelumnya bernama Daejeon KGC, naik ke posisi empat klasemen bermodal 20 poin. Mereka unggul satu angka dari Hwaseong IBK Altos di urutan keempat.

Red Sparks juga memperpanjang catatan tak terkalahkan ketika bersua AI Peppers. Di semua kompetisi, sejak 2021 Red Sparks dan AI Peppers bersua sebanyak 17 kali.

Hasilnya, Red Sparks sekalipun belum tersentuh kekalahan alias sapu bersih kemenangan.

Skenario Red Sparks Naik ke Posisi 3 Klasemen

BERITA REKOMENDASI

Disinggung di atas bahwa GS Caltex yang menghuni posisi 3 klasemen, unggul dua angka dari Red Sparks. Hanya saja tim yang dihadapi Iris Tolenada cs pada matchday ke-15 terbilang berat.

GS Caltex KIXX dijadwalkan bersua pemuncak klasemen Liga Voli Putri Korea, Pink Spiders, Sabtu (9/12/2023) pukul 14.00 WIB.

Di atas kertas, PINK Spiders lebih diunggulkan untuk memetik kemenangan.

Faktanya, tim voli putri tersukses di Korea Selatan ini dalam 13 pertandingan musim 2023/2024 baru sekali menelan kekalahan. Itupun diraih pada putaran I saat digulung Red Sparks bersama Megawati Hangestri dengan skor 3-2.

Selepas kekalahan itu, Pink Spiders menyapu bersih laga dengan kemenangan. Klub yang diperkuat ratu voli Korea, Kim Yeon-koung membukukan 33 poin.

Belum lagi GS Caltex dalam kondisi kurang baik ketika menantang Pink Spiders. Pada match terakhir, Gyselle Silva cs kalah dari IBK Altos 3-1.

Jika GS Caltex kalah dari Pink Spiders 3-0/3-1, maka peluang besar bagi Red Sparks naik ke posisi 3 klasemen.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas