Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kini jadi Ganda Campuran No 1 Indonesia, Dejan Ferdinansyah Ternyata Pernah Ditolak Magang Oleh PBSI

Pebulu tangkis ganda campuran, Dejan Ferdinansyah, ternyata pernah ditolak magang oleh Pelatnas PBSI.

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Kini jadi Ganda Campuran No 1 Indonesia, Dejan Ferdinansyah Ternyata Pernah Ditolak Magang Oleh PBSI
WANG ZHAO / AFP
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja saat melawan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand di ajang Piala Sudirman 2023. Dejan Ferdinansyah ternyata pernah ditolak magang oleh Pelatnas PBSI. 

TRIBUNNEWS.COM - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah, ternyata pernah ditolak magang oleh Pelatnas PBSI.

Diketahui, Dejan adalah atlet ganda campuran naungan PB Djarum yang kini berpasangan dengan Gloria Emanuelle Widjaja.

Saat ini, Dejan/Gloria berhasil memantabkan diri sebagai ganda campuran nomor satu Indonesia.

Ranking Dejan/Gloria berada di atas Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang merupakan ganda putra Pelatnas PBSI.

Dalam update ranking per pekan ini, Dejan/Gloria berada di peringkat 16 BWF, sedangan Rinov/Pitha menempati urutan 18 dan disusul Rehan/Lisa posisi 19.

Baca juga: Update Ranking BWF Pasca-Guwahati Masters 2023: Yohanes Saut & Dejan/Gloria Meroket, Ginting Merosot

Pasangan ganda campuran besutan PB Djarum Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja tengah berlaga pada gelaran Malaysia Open 2023.
Pasangan ganda campuran besutan PB Djarum Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja tengah berlaga pada gelaran Malaysia Open 2023. Dejan Ferdinansyah ternyata pernah ditolak magang oleh Pelatnas PBSI. (Instagram @ge_widjaja Verified)

Sebelum menjadi ganda campuran nomor satu Indonesia, siapa sangka jika Dejan pernah ditolak untuk menjalani magang di Pelatnas PBSI.

Kepastian tersebut diketahui dari pernyataan Vita Marissa selaku pelatih Dejan/Gloria di PB Djarum.

BERITA TERKAIT

Melalui unggahan Instagramnya, @v.marissa, Vita menyampaikan jika kejadian itu terjadi pada tahun 2019 ketika dirinya masih menjabat di Pelatnas PBSI.

Vitan menjelaskan bahwa Dejan yang kala itu berpasangan dengan Serena Kani sempat ia panggil untuk menjalani magang di Pelatnas PBSI.

Atas pertimbangannya dengan Amon Sunaryo, Vita ingin Dejan/Serena menunjukkan kualitasnya di depan pelatih Pelatnas PBSI lainnya.

Sayangnya, Vita mengungkap sebuah fakta jika ada beberapa pihak yang menolak sarannya.

Alhasil, sampai saat ini Dejan masih bertahan di PB Djarum dan kemudian dipasangkan dengan Gloria.

"Sewaktu aku masih di PBSI pada 2019 akhir, aku dan Bang Amon (juga disetujui oleh Richard dan Nova) meminta Dejan/Serena untuk diberi kesempatan untuk magang di PBSI karena pantauan kami. Tapi, sayangnya tidak disetujui," tulis Vita.

Ditolak PBSI, nyatanya Dejan tak putus asa dan akhirnya memiliki jalan sendiri bersama Gloria di bawah naungan PB Djarum.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas