Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bakri Tak Berdaya, Fajar/Rian Ketiban Berkah Lolos Juara Grup ke Semifinal BWF World Tour 2023

Dengan kekalahan Bagas/Fikri pada matchday terakhir, Fajar/Rian dinobatkan sebagai juara grup dalam kelolosannya ke semifinal BWF World Tour Finals.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Bakri Tak Berdaya, Fajar/Rian Ketiban Berkah Lolos Juara Grup ke Semifinal BWF World Tour 2023
Instagram @badminton.ina
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ketika bertanding melawan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di BWF World Tour Finals 2023, Rabu (13/12/2023). Dengan kekalahan Bagas/Fikri pada matchday terakhir, Fajar/Rian dinobatkan sebagai juara grup dalam kelolosannya ke semifinal BWF World Tour Finals. 

TRIBUNNEWS.COM - Nasib berkebalikan dialami dua wakil ganda putra Indonesia yang kini tengah berlaga di BWF World Tour Finals 2023.

Tercatat ada dua ganda putra Indonesia yang menjadi andalan Merah Putih di panggung BWF World Tour Finals 2023 yang digelar di Hangzhou.

Yakni pasangan Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Shohibul Fikri.

Hanya saja memang nasib keduanya berbanding terbalik meskipun menjadi penghuni grup yang sama di babak penyisihan BWF World Tour Finals 2023.

Pasangan Fajar/Rian yang menjadi wakil ganda putra terbaik Indonesia berhasil lolos ke semifinal, sementara Bagas/Fikri harus rela menjadi juru kunci.

Baca juga: Kalah Lagi, Nasib Tragis Bagas/Fikri di Laga Pamungkas BWF World Tour Finals 2023

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto ketika selesai memenangkan pertandingan melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) di laga kedua BWF World Tour Finals 2023, Kamis (14/12/2023).
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto ketika selesai memenangkan pertandingan melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) di laga kedua BWF World Tour Finals 2023, Kamis (14/12/2023). (PBSI)

Kepastian Fajar/Rian lolos ke semifinal sebenarnya sudah ditentukan pada hari kedua BWF World Tour Finals 2023, kemarin.

Hanya saja status kelolosan Fajar/Rian ke semifinal entah sebagai juara grup ataupun runner-up baru dipastikan hari ini.

BERITA REKOMENDASI

Meskipun kalah dalam laga terakhirnya melawan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan) pada laga ketiga dengan skor 20-22, 21-17 dan 12-21.

Duet Fajar/Rian tetap saja berhak lolos ke semifinal dengan status sebagai juara grup.

Kepastian lolosnya Fajar/Rian dengan status juara grup didapatkan setelah hasil laga lainnya yang mempertemukan Bagas/Fikri dan Kim Astup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

Dalam laga yang baru saja selesai, Bagas/Fikri alias Bakri kalah telak dengan skor melawan 17-21 dan 6-21 melawan duet asal Denmark.

Dua ganda putra Indonesia, (Kiri) Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.
Dua ganda putra Indonesia, (Kiri) Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (Kolase Tribunnews)

Kekalahan dua set dengan skor telak itu akhirnya membuat Bagas/Fikri jadi pesakitan di BWF World Tour Finals 2023.

Ya, Bagas/Fikri layak disebut pesakitan lantaran kalah dalam semua pertandingan selama babak penyisihan saat menghadapi lawan-lawannya.

Sebelum kalah melawan Kim/Anders, Bagas/Fikri sudah kalah terlebih dahulu melawan Fajar/Rian dan Kang/Seo.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas