Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Megawati Siap-siap Naik Gaji hingga Rp1,8 Miliar di Liga Voli Korea, Ini Syarat dan Ketentuannya

Megawati Hangestri berpeluang besar naik gaji mencapai Rp1,8 miliar di musim depan dengan syarat bertahan di Liga Voli Korea Selatan.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Megawati Siap-siap Naik Gaji hingga Rp1,8 Miliar di Liga Voli Korea, Ini Syarat dan Ketentuannya
Instagram @red__sparks
Pevoli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi ketika berfoto bersama penggemar dari Indonesia yang hadir di kandang Daejeon Jungkwanjang Red Sparks. 

TRIBUNNEWS.COM - Federasi Bola Voli Korea Selatan (KOVO) telah mengetok palu soal besaran kenaikan gaji bagi pemain asing Asia yang berkompetisi di Negeri Ginseng.

Hal ini juga berlaku bagi Megawati Hangestri Pertiwi yang kini memperkuat tim Liga Voli Korea Putri, Daejoen JungKwanJang Red Sparks.

Megawati Hangestri memiliki peluang besar untuk naik gaji mencapai Rp1,8 miliar, ini syarat dan ketentuannya.

Sebagaimana yang diketahui, Megawati Hangestri menjalani musim pertamanya berkarier di Liga Voli Korea Putri.

Baca juga: Megawati Efek, KOVO Resmi Perluas Cakupan Seleksi Pemain Asia di Liga Voli Korea Menjadi 65 Negara

Megawati menjadi salah satu pemain asing Asia yang mencoba mengepakkan kariernya sebagai pevoli profesional di V-League musim 2023/2024.

Menariknya, draft pemain asing Asia baru diberlakukan KOVO untuk kompetisinya pada musim ini.

Melihat efek positif yang diberikan lewat kehadiran Megawati Hangestri, Guedpard Pornpun, Iris Tolenada hingga Tanacha, membuat KOVO melakukan evolusi kebijakan.

BERITA REKOMENDASI

Pada Liga Voli Korea musim ini, KOVO memberlakukan pevoli yang berasal dari 10 negara Asia untuk berkarier di Liga Voli Korea Selatan.

Akan tetapi dilansir laman Naver-Sport, cakupan itu diperluas menjadi 65 negara. Itupun dengan syarat negara tersebut harus tergabung di Konfederasi Bola Voli Asia (AVC).

Iming-iming baru diberikan oleh KOVO soal kenaikan gaji kepada pevoli asing Asia yang musim ini berkarier di Liga Voli Korea.

Megawati Hangestri, diketahui saat ini mendapatkan gaji yang sama dengan pemain asing Asia lainnya yang kali pertama berkompetisi di Negeri Ginseng.

Mega dan pevoli Asia lainnya mendapatkan gaji di musim 2023/2024 mencapai $100.000 atau sekitar Rp1,5 miliar.

Jejak pendapat terjadi setelah Liga Voli Korea musim ini bergulir beberapa pertandingan. Para pevoli Asia memberikan kontribusi nyata terhadap permainan.

Dan yang paling jelas terlihat ialah Megawati Hangestri Pertiwi. Pevoli asal Jember, Jawa Timur ini berada di jajaran lima besar bursa top skor.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas