Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kemenpora Gelontorkan Bantuan Dana Sebesar Rp 81 M lebih Untuk 13 Cabor Olimpiade 2024

Menpora Dito memaparkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bukti perhatian dari pemerintah kepada prestasi olahraga Indonesia.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kemenpora Gelontorkan Bantuan Dana Sebesar Rp 81 M lebih Untuk 13 Cabor Olimpiade 2024
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Dito Ariotedjo, Ketum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari dan CdM Olimpiade 2024 Anindya Bakrie saat menyaksikan prosesi penandatanganan bantuan dana kepada 13 cabang olahraga (cabor) dalam rangka Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Persiapan Kualifikasi Olimpiade Paris 2024, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (26/2/2024). 

Kemenpora Gelontorkan Bantuan Dana Sebesar Rp 81 M lebih Untuk 13 Cabor Olimpiade 2024

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan bantuan dana kepada 13 cabang olahraga (cabor) dalam rangka Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Persiapan Kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Kegiatan penandatanganan bantuan dana tersebut turut disaksikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (26/2/2024).

Dalam kata sambutannya Menpora Dito memaparkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bukti perhatian dari pemerintah kepada prestasi olahraga Indonesia.

“Acara ini merupakan salah satu bukti nyata dari komitmen pemerintah dalam meningkatkan prestasi olahraga di Tanah Air, pada kegiatan perjanjian ini melibatkan 11 cabang olahraga yang diwakili oleh Ketua Umum atau sekjen dan disaksikan oleh Ketum NOC, dan Wakil 1 Sekjen KONI,” kata Menpora Dito dalam kata sambutannya.

“Dengan adanya ini saya yakin bahwa kita bisa membuka peluang lebih besar lagi bagi atlet Indonesia untuk raih prestasi gemilang di kancah internasional khususnya Olimpiade paris 2024. Jadi sama-sama kita dukung dan dorong atlet kita untuk terus berlatih dengan giat dan semangat juang tinggi,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI

Setiap cabor yang mengikuti kualifikasi Olimpiade mendapatkan anggaran yang berbeda-beda, yakni PB PABSI (8,8 miliar), PB ISSI (7,5 miliar), PB Persani (2,9 miliar), PP Perpani (11,9 miliar), PP PBVSI ( 5,7 miliar), PB TI (1,4 miliar), PP PBSI (8,6 miliar), PB PSOI (1,7 miliar), PB PJSI (4,1 miliar), PB PASI (3,6 miliar), dan Akuatik Indonesia (4.8 miliar).

Sementara dua cabang olahraga lagi, yakni PB PODSI mendapatkan Rp 13,9 miliar dan Perbakin 5,9 miliar.

“Jadi saya sampaikan untuk dua cabor yang saya sebutkan Dayung dan menembak itu hanya tinggal syarat administrasi, jadi memang belum tanda tangan tapi akan segera tanda tangan,” kata Menpora.

“Untuk panjat tebing sisa pendanaan pemerintah mereka dengan sistem pendanaan yang dikelola langsung oleh kemenpora,” pungkasnya.

Total keseluruhan bantuan Kemenpora kepada cabor pelatnas persiapan Kualifikasi Olimpiade Paris, yakni Rp 81,359,799,680.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas