Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Klub Basket Legendaris Harlem Globetrotters Bakal Tampil di Jakarta, Simak Tanggal Tampilnya

Penampilan Harlem Globetrotters siap memukau penonton di Asia dengan merek khas mereka yang menggabungkan hiburan keluarga dan keterampilan basket

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Klub Basket Legendaris Harlem Globetrotters Bakal Tampil di Jakarta, Simak Tanggal Tampilnya
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Dito Ariotedjo foto bersama Roderick Tjandra, President Direktur One Step Forward dan dua pemain Harlem Globetrotters, Moose dan Wham usai konferensi pers di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2024). 

Klub Basket Legendaris Harlem Globetrotters Bakal Tampil di Jakarta, Simak Tanggal Tampilnya

Laporan Wartawan.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Klub Basket Legendaris Harlem Globetrotters Bakal Tampil di Britama Arena, Mahaka Square, Jakarta pada 16-17 November 2024.

Harlem Globetrotters yang terkenal di seluruh dunia memperluas tur global ikonik mereka ke benua Asia pada November 2024.

Mereka akan tampil di Filipina, Malaysia Timur, Indonesia dan Sri Lanka.

Penampilan Harlem Globetrotters siap memukau penonton di Asia dengan merek khas mereka yang menggabungkan hiburan keluarga dan keterampilan serta keajaiban bola basket unik yang telah memukau jutaan penggemar selama hampir 100 tahun.

“Tahun demi tahun, kami telah membawa keajaiban Family Show di Indonesia, dan menghadirkan senyuman di wajah anak-anak dan keluarga. Dengan komitmen yang sama, kami akan terus menghadirkan pengalaman hiburan keluarga yang tak terlupakan seperti Harlem Globetrotters dan pertunjukan menarik lainnya,” kata Roderick Tjandra, President Direktur One Step Forward selaku Promotor Harlem Globetrotters 2024 World Tour Asia di Indonesia dalam konferensi pers di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2024).

BERITA TERKAIT

"Mari ciptakan momen bahagia untuk seluruh keluarga Indonesia,” sambungnya.

Sementara itu, Menpora Dito mengatakan sejak kecil dirinya telah menonton penampilan dari Harlem Globetrotters. Ia pun merasa sangat senang mereka akan perform di Jakarta.

Menpora  berharap hadirnya Harlem Globetrotters juga bisa membuat industri dan prestasi basket Indonesia menjadi lebih baik lagi.

“Ya pastinya kita berharap dengan kehadiran mereka ke Jakarta, ini animo basket makin tinggi dan semoga bisa makin concern dengan pengembangan basket di sisi prestasi streetball dan 3x3,” kata Menpora Dito.

Seperti diketahui, Harlem Globetrotters adalah tim bola basket eksibisi Amerika. Mereka menggabungkan atletis, teater, hiburan, dan komedi dalam gaya permainan mereka.

Selama bertahun-tahun, mereka telah memainkan lebih dari 26.000 pertandingan eksibisi di 124 negara dan wilayah, sebagian besar melawan lawan yang sengaja dibuat tidak efektif, seperti Washington Generals (1953-1995, sejak 2015) dan New York Nationals (1995-2015).

Lagu khas tim ini adalah “Sweet Georgia Brown” versi bersiul dari Brother Bones, dan maskot mereka adalah bola dunia yang  bernama “Globie”. Tim ini dimiliki oleh Herschend Family Entertainment.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas