Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Megawati Tatap Grand Final Proliga 2024, Red Sparks Ikut Turnamen Voli di China

Jelang dimulainya Liga Voli Korea 2024/2025, agenda berbeda dilakoni Megawati Hangestri dan Red Sparks, berikut ulasannya.

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Megawati Tatap Grand Final Proliga 2024, Red Sparks Ikut Turnamen Voli di China
Surya/Purwanto
Para pevoli putri Jakarta BIN merayakan kemenangan set pertama saat melawan Jakarta Livin Mandiri pada Putaran II Series 6 PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (14/6/2024). Jelang dimulainya Liga Voli Korea 2024/2025, agenda berbeda dilakoni Megawati Hangestri dan Red Sparks, berikut ulasannya. SURYA/PURWANTO 

TRIBUNNEWS.COM - Jelang dimulainya Liga Voli Korea 2024/2025, agenda berbeda dilakoni Megawati Hangestri dan Red Sparks.

Megawati yang kembali memperkuat Red Sparks musim 2024/2025 diketahui belum terbang ke Korea Selatan untuk bergabung bersama rekan setimnya.

Saat ini, Megawati tengah menatap grand final Proliga 2024 putri bersama Jakarta BIN.

Grand final Proliga 2024 putri mempertemukan Jakarta BIN vs Jakarta Electric PLN yang bakal berlangsung di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2024) pukul 16.00 WIB.

Sementara itu, Red Sparks saat ini disibukkan dengan jadwal turnamen voli pra musim di China.

Tanpa diperkuat Megawati, Red Sparks berpartisipasi di Shanghai Volleyball Future Star Championship 2024 yang berlangsung pada 22-27 Juli mendatang di Shanghai, China.

Red Sparks akan bersaing dengan tujuh tim yang berasal dari tim nasional maupun klub voli profesional.

BERITA REKOMENDASI

Dari tim nasional, ada China U17, Prancis U22, Kanada U21, dan Timnas voli putri Vietnam.

Sedangkan untuk klub voli profesional, ada Air Asia U17 (Thailand), Sesi Bauru U21 (Brasil), dan Shanghai Junior.

Baca juga: Kapten Red Sparks Rindu Megawati, Intip Jadwal Keberangkatan Megatron ke Korea Selatan

Pemain Red Sparks Park saat Fun Volleyball Match melawan Indonesia All Star di Indonesia Arena Jakarta, Sabtu (20/4/2024). Fun Volleyball digelar  untuk?menandai dimulainya kompetisi Nasional Proliga 2024 yang akan dimulai pada 25 April 2024 mendatang, Indonesia All Star yang diisi oleh sejumlah Pevoli Proliga yang juga Timnas Indonesia seperti Yolla Yuliana, Shella Bhernadeta Onnan,?Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi,?Ajeng Viona Adelea hingga Ratri Wulandari sementara Red Sparks yang menghadirkan Pevoli Korea juva diperkuat salah satu Opposite Timnas Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemain Red Sparks Park saat Fun Volleyball Match melawan Indonesia All Star di Indonesia Arena Jakarta, Sabtu (20/4/2024). Jelang dimulainya Liga Voli Korea 2024/2025, agenda berbeda dilakoni Megawati Hangestri dan Red Sparks, berikut ulasannya. (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Red Sparks tergabung ke dalam Pool B yang terdiri dari Timnas voli putri Vietnam, Kanada U21, dan Shanghai Junior.

Sementara Pool A diisi oleh China U17, Air Asia U17, Sesi Bauru U21, Prancis U22.

Ko Hee-jin selaku pelatih Red Sparks mengatakan jika turnamen ini menjadi ajang untuk menambah jam terbang para pemain jelang kompetisi.

"Turnamen ini akan sangat membantu para pemain muda di dalam tim kami untuk mendapatkan pengalaman," kata Ko Hee-jin, dikutip dari Munhwa Ilbo.

"Karena ini adalah kesempatan besar untuk berkompetisi di turnamen internasional, kami akan menggunakannya sebagai kesempatan untuk mempersiapkan diri menuju musim mendatang."

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas