Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Daftar Pelari Elite di Maybank Marathon 2024, Atlet Kenya Berpeluang Pecahkan Rekor Kompatriot

Berlabel elite marathon dari Wolrd Athletics, sudah barang pasti akan ada pelari elite luar negeri yang akan turut serta di lomba ini.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Daftar Pelari Elite di Maybank Marathon 2024, Atlet Kenya Berpeluang Pecahkan Rekor Kompatriot
Istimewa
Ajang lari internasional Elite Label Road Race pertama dan satu-satunya di Indonesia, Maybank Marathon, akan segera digelar pada Minggu, 25 Agustus 2024 di Bali United Training Center Gianyar. Ajang lomba lari yang konsisten digelar oleh PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia atau Bank) ini telah memasuki penyelenggaraan ke-13 dengan mengusung tema ‘Discover a New You’. 

Daftar Pelari Elite di Maybank Marathon 2024, Atlet Kenya Berpeluang Pecahkan Rekor Kompatriot

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satu hari lagi ajang lari bergengsi di Indonesia, Maybank Marathon 2024 akan bergulir.

Edisi ke-13 dari Maybank Marathon ini akan menggunakan Bali United Training Center (BUTC) sebagai lokasi start dan finish, Minggu (25/8/2024).

Berlabel elite marathon dari Wolrd Athletics, sudah barang pasti akan ada pelari elite luar negeri yang akan turut serta di ajang ini.

Dalam edisi kali ini, ada 12 pelari elit yang terdiri dari enam pria dan enam wanita yang akan terjun di Pulau Dewata.

Tidak hanya itu, para pelari ini pun berpeluang mendapatkan hadiah berlipat jika berhasil menjadi yang tercepat, sekaligus memecahkan rekor Maybank Marathon.

Rekor Maybank Marathon di kategori putra saat ini masih dipegang oleh pelari Kenya, Geoffrey Kipotrich Birgen dengan catatan waktu 2 jam 15 menit dan 4 detik.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, di sektor wanita, Sophy Jepchirchir, memegang rekor waktu 2 jam 31 menit dan 4 detik, yang diraih tahun lalu.

Rekor di atas pun berpeluang kembali dipecahkan oleh sesama pelari Kenya yang juga mendominasi ajang ini.

Presiden Direktur Maybank Indonesia, Steffano Ridwan, mengatakan pada edisi kali ini, Maybank Marathon kembali mempersembahkan milestones yang diwujudkan melalui aktivitas lari yang bertemakan ‘Discover a New You'.

“Ajang Elite Road Race pertama dan satu-satunya di Indonesia, Maybank Marathon, senantiasa menjalankan fungsinya sebagai wadah bagi masyarakat maupun pegiat olahraga lari untuk menguji kemampuan diri serta merealisasikan prestasi terbaiknya," kata Steffano, Sabtu (24/8/2024).

"Hal ini sangat membutuhkan komitmen dan kegigihan pelari untuk bisa menapaki jenjang tahapan kategori lari yang diperlombakan di event kami,” jelasnya.

Selain pelari elite luar negeri, Maybank Marathon 2024 akan diikuti juga oleh 10 atlet lari marathon nasional, yang terdiri dari lima pria dam lima wanita.

Berikut Daftar Pelari Elite Luar Negeri di Maybank Marathon 2024 dengan Catatan Waktu Terbaiknya

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas