Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sebanyak 12 Ribu-an Peserta dari Berbagai Negara Siap Berlari di Maybank Marathon 2024

Lomba lari berlabel elite ini akan diikuti oleh 12.700 lebih peserta dari 57 negara diantaranya dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Jepang, Filipina

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Sebanyak 12 Ribu-an Peserta dari Berbagai Negara Siap Berlari di Maybank Marathon 2024
Tribunnews/Alfarizy
Presiden Direktur Maybank Indonesia, Steffano Ridwan dan Project Director Maybank Marathon, Widya Permana, dalam konferensi pers di Bali United Training Center (BUTC), Sabtu (24/8/2024). 

Sebanyak 12 Ribu-an Peserta dari Berbagai Negara Siap Berlari di Maybank Marathon 2024

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ajang lari yang diusung oleh PT Bank Maybank Indonesia Tbk sudah siap bergulir.

Maybank Marathon 2024 akan menggunakan Bali United Training Center (BUTC) sebagai lokasi start dan finish, Minggu (25/8/2024).

Presiden Direktur Maybank Indonesia, Steffano Ridwan mengatakan pada penyelenggaraan ke-13, Maybank Marathon kembali mempersembahkan milestones yang diwujudkan melalui aktivitas lari yang bertemakan ‘Discover a New You’.

“Ajang Elite Road Race pertama dan satu-satunya di Indonesia, Maybank Marathon, senantiasa menjalankan fungsinya sebagai wadah bagi masyarakat maupun pegiat olahraga lari untuk menguji kemampuan diri serta merealisasikan prestasi terbaiknya," kata Stefano, Sabtu (24/8/2024).

Hal ini sangat membutuhkan komitmen dan kegigihan pelari untuk bisa menapaki jenjang tahapan kategori lari yang diperlombakan di event kami,” jelasnya.

BERITA TERKAIT

Pada kesempatan yang sama, Project Director Maybank Marathon, Widya Permana, mengatakan pihaknya sudah siap menggelar lomba dengan titik start dan finish di Bali United Training Center, Gianyar.

“Kami sangat antusias untuk melangsungkan lomba Maybank Marathon di lokasi baru yang kiranya dapat menjadi pengalaman baru serta unik bagi seluruh peserta event kami tahun ini,” ungkapnya.

Lomba lari berlabel elite ini akan diikuti oleh 12.700 lebih peserta dari 57 negara diantaranya dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Jepang, Filipina, Australia, Amerika Serikat, dan dari negara-negara lainnya di Asia, Eropa serta Afrika.

Total peserta asing mencapai 12,7 persen dari keseluruhan peserta, atau 1 dari 8 peserta adalah warga negara asing.

Tahun ini, jumlah peserta kategori Marathon naik 17 persen menjadi 3.500 orang yang merupakan jumlah terbanyak di antara event lari lainnya di Indonesia untuk kategori tersebut.

Pada Minggu pagi, Flag off pertama akan dilakukan pada pukul 04.30 WITA untuk kategori Marathon, flag off kedua akan dilakukan pada pukul 05.30 WITA untuk kategori Half Marathon, dan flag off ketiga untuk kategori 10K pada pukul 06.00 WITA.

Flag off selanjutnya adalah untuk kategori wheelchair (3K) pada pukul 06.10 WITA dan children sprint pukul 08.00 WITA.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas