Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Turnamen Basket 3x3 LIMA Women’s Glowry 2024 Siap Digelar di Empat Kota: Berikut Jadwalnya

Kota Surabaya diadakan pada 24 September, Yogyakarta 27 September, Bandung 1 Oktober dan Jakarta 4 Oktober.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Turnamen Basket 3x3 LIMA Women’s Glowry 2024 Siap Digelar di Empat Kota: Berikut Jadwalnya
Tribunnews/Abdul Majid
Direktur Liga Mahasiswa (LIMA) Junas Miradiarsyah, senior brand manager Glow & Lovely, Reinata Sidik dan perwakilan Perbasi Ratana Arya foto bersama dalam konferensi pers LIMA Women’s Glowry 2024 di Kawasan Radio Dalam, Jakarta, Rabu (18/9/2024). 

Turnamen Basket 3x3 LIMA Women’s Glowry 2024 Siap Digelar di Empat Kota: Berikut Jadwalnya
 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATurnamen bola basket 3x3 antarmahasiswa khusus wanita, LIMA Women’s Glowry 2024 siap bergulir di empat kota.

Turnamen tersebut digelar di Kota Surabaya pada 24 September, Yogyakarta 27 September, Bandung 1 Oktober dan Jakarta 4 Oktober.

Direktur Liga Mahasiswa (LIMA), Junas Miradiarsyah membeberkan untuk lokasi gelaran akan diadakan di Venue-Venue kampus di setiap daerahnya.

“Ya rencana kita main di Kampus seperti di Surabaya main di Kampus Unair, Yogyakarta kita akan main di Mercubuana, Jakarta akan main di UBL,” kata Junas dalam konferensi pers di Kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2024). 

“Pesertanya di setiap daerah ada delapan Universitas yang juga bermain di LIMA Basketball (5x5). Jadi pesertanya sama, pemainya sama supaya bisa menambah kesempatan bermain lebih banyak,” lanjut Junas.

BERITA TERKAIT

“Harapannya juga kenapa di kampus karena kita ingin dalam kegiatan ini kita juga tidak hanya menginspirasi pertandingan bola basketnya tapi juga nilai-nilai dari women’s glowry,” terangnya.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Direktur Utama Indonesia Basketball League (IBL) itu mengatakan bahwa ajang ini juga turut memberikan wadah bagi para mahasiswa untuk mengasah kemampuannya dalam bermain basket 3x3.

“Women’s Glowry 2024 diharapkan menjadi katalisator penting dalam perkembangan olahraga perempuan di Indonesia dengan memberikan platform yang kuat bagi atlet mahasiswi kita,” ujar Junas.

“Kami berharap acara ini akan meningkatkan partisipasi dan minat perempuan muda dan olahraga, mengubah persepsi masyarakat, memperkuat dukungan untuk program pelatihan, dan mendorong kebijakan yang lebih inklusif,” pungkasnya.

Selain itu, dalam ajang nanti juga akan menampilkan pertandingan eksibisi spesial ‘Femme & Famous’ yang mempertemukan tim campuran perwakilan Glow & Lovely dan alumni atlet mahasiswa dari LIMA sehingga menciptakan tontonan yang unik dan menarik bagi semua penonton.

“Glow & Lovely memilih untuk mendukung Women’s Glowry 3x3 Basketball Competition karena kami intin generasi muda Indonesia berkontribusi positif tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk lingkungan sekitarnya,” kata Reinata Sidik selaku senior brand manager Glow & Lovely.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas