Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Aero Aswar Raih Penghargaan Atlet Berprestasi dari Menpora: Berharap Jadi Motivasi Atlet Junior

Aero bisa menjadi jawara Jetski Indonesia setelah berlatih secara konsisten sejak kecil. Dia  dilatih langsung oleh ayahnya Fully Aswar

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Aero Aswar Raih Penghargaan Atlet Berprestasi dari Menpora: Berharap Jadi Motivasi Atlet Junior
Dok: Kemenpora
Atlet Jetski Indonesia Aero Sutan Aswar menerima Penghargaan Insan Olahraga Berprestasi Tahun 2024. Penghargaan ini diberikan Menpora Dito Ariotedjo di Kantor Kemenpora,, Senayan Jakarta, Rabu (3/9/2024). 

Aero Aswar Raih Penghargaan Atlet Berprestasi dari Menpora: Berharap Jadi Motivasi Atlet Junior Jetski  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Atlet Jetski Indonesia Aero Sutan Aswar menerima Penghargaan Insan Olahraga Berprestasi Tahun 2024. Penghargaan ini diberikan Menpora Dito Ariotedjo di Kantor Kemenpora, Senayan Jakarta, Rabu (3/9/2024).

Aero berharap penghargaan ini jadi motivasi para atlet jetski junior Indonesia.

“Saya berharap dengan anugerah Penghargaan Haornas Pemerintah RI dapat menjadi salah satu motivasi para atlet  jetski junior agar lebih tekun lagi di dalam berlatih,” ujar Aero Aswar usai menerima penghargaan. 

Saat ini ada beberapa atlet junior yg sedang rutin berlatih di Akademi Jetski Indonesia / IJBA, yang dipersiapkan untuk juga menjadi jajaran kandidat Juara Dunia membela Indonesia di Kejuaraan Dunia di Amerika Serikat.

Aero bisa menjadi jawara Jetski Indonesia setelah berlatih secara konsisten sejak kecil. 

BERITA REKOMENDASI

Dia  dilatih langsung oleh ayahnya Fully Aswar yang juga Ketua Umum IJBA , sebagai satu-satunya Induk Cabang Olahraga Jetski yg diakui Pemerintah dan merupakan anggota KONI Pusat.

Dalam konsistensinya di dunia olahraga Jetski, Aero sudah malang melintang pada berbagai jenis kejuaraan baik nasional, regional maupun kejuaraan dunia dengan menyandang negara Indonesia.

Sementara itu Rinaldi Duyo, Sekjen IJBA yg mendampingi Aero pada penganugerahan Penghargaan Haornas 2024 yang  diserahkan langsung oleh Menpora menyatakan bahwa tidaklah mudah mendidik dan melatih atlet untuk menjadi Juara Dunia dan bahkan berkali kali di tengah para jawara jetski negara maju lainnya.

“Itulah yang selama ini dilakukan oleh IJBA dalam membina para atletnya agar konsisten dalam meningkatkan kemampuannya. IJBA sebagai satu-satunya Induk Cabang Olahraga Jetski melaksanakan pembinaannya atlet elitnya melalui Jetski Indonesia Academy di kawasan Ancol Jakarta Utara," papar Rinaldi.

 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas