Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jakarta Running Festival 2024 Resmi Dibuka, Diikuti 16 Ribu Pelari Akhir Pekan Ini

Kompetisi lari itu pun nantinya akan dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 12 dan 13 Oktober 2024, dan diikuti oleh 16.000 lebih peserta

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Jakarta Running Festival 2024 Resmi Dibuka, Diikuti 16 Ribu Pelari Akhir Pekan Ini
Tribunnews/Alfarizy
Konferensi pers Jakarta Running Festival 2024, di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (10/10/2024). 

Jakarta Running Festival 2024 Resmi Dibuka, Diikuti 16 Ribu Pelari Akhir Pekan Ini
 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kelompok Lari Anak Bangsa (KLAB) resmi membuka gelaran wondr Jakarta Running Festival 2024, Kamis (10/10/2024).

Festival lari diselenggarakan mulai hari ini sampai akhir pekan mendatang, 13 Oktober, di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. 

Acara dimulai dengan pembukaan race pack collection dan pameran atau exhibition yang menampilkan ratusan brand olahraga, makanan, dan minuman yang bisa diakses oleh masyarakat umum selama empat hari penyelenggaraan. 

Di area wondrsports, pengunjung dapat menemukan produk- produk dari brand olahraga ternama dunia seperti Adidas, Garmin, On, Saucony dan berbagai merek lainnya. 

Sementara di LokalHOOD by Runhood, merek-merek olahraga lokal diberi ruang untuk menampilkan inovasi dan kreasi mereka. 

Tak ketinggalan, Food Rumble by tworubber turut hadir untuk memanjakan lidah para pecinta kuliner dengan berbagai pilihan makanan dan minuman dari UMKM hingga brand ternama. 

BERITA REKOMENDASI

Kompetisi lari itu pun nantinya akan dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 12 dan 13 Oktober 2024, dan diikuti oleh 16.000 lebih peserta dari dalam dan luar negeri.

Para peserta terbagi ke dalam lima kategori lari yaitu, Taro Junior Dash, wondr 5K, Electrum 10K, Jakarta Half Marathon bermitra dengan MRT Jakarta, dan Le Minerale Marathon. 

Ajang ini pun diharapkan dapat memajukan dunia olahraga sekaligus memperkuat Jakarta sebagai kota destinasi sports tourism atau destinasi wisata olahraga di tingkat nasional dan internasional.

Race Director wondr JRF 2024, Donny Tjahyadikarta, menyampaikan apresiasi penuh kepada para pihak yang terlibat dalam ajang ini.

"Kami berkomitmen terhadap standarisasi penyelenggaraan dan keselamatan untuk kenyamanan dan keamanan seluruh peserta," kata Donny.

"Komitmen ini diantaranya tercermin pada pemilihan rute, pelaksanaan yang mengedepankan keberlanjutan atau sustainability hingga penentuan mitra untuk bekerjasama," paparnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Kelompok Lari Anak Bangsa (KLAB), Dickie Widjaja, mengatakan pihaknya sangat antusias menyambut JRF 2024.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas