Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Dokter: Air Mineral dengan Mineral Esensial Bantu Jaga Performance Pelari di Ajang Marathon

Berkomitmen terhadap kualitas produknya, Le Minerale terpilih menjadi air mineral resmi dari perhelatan marathon Jakarta Running Festival 2024

zoom-in Dokter: Air Mineral dengan Mineral Esensial Bantu Jaga Performance Pelari di Ajang Marathon
Istimewa
Berkomitmen terhadap kualitas produknya, Le Minerale terpilih menjadi air mineral resmi dari perhelatan marathon berstandar internasional Jakarta Running Festival 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Untuk event berstandar internasional seperti Jakarta Running Festival 2024, pemilihan air mineral yang tepat memiliki peran krusial dalam mendukung performa dan kebugaran para peserta marathon. 

Saat berlari, tubuh melepaskan tidak hanya cairan melalui keringat, tetapi juga mineral penting, seperti kalsium, magnesium, natrium, dan kalium. Kehilangan mineral-mineral ini dapat mengakibatkan penurunan performa, peningkatan risiko cedera, serta memperlambat pemulihan pasca lomba. 

Maka dari itu, Le Minerale dipilih sebagai air mineral resmi dari perhelatan Jakarta Running Festival 2024 karena air minum dalam kemasan ini terkenal akan kandungan mineralnya yang terjaga baik. 

Race Director Donny Tjahyadikarta menjelaskan, pihaknya memilih Le Minerale karena komitmen Le Minerale terhadap kualitas dan kontribusi positifnya di event marathon berstandar internasional. 

“Kehadiran Le Minerale di setiap water station tidak hanya sebagai sumber hidrasi, tetapi juga sebagai penunjang kebugaran dan keseimbangan mineral bagi peserta lomba,” ujar Donny. 

Baca juga: Jakarta Running Festival 2024 Resmi Digelar, Le Minerale Kembali Jadi Official Mineral Water

Senada dengan Donny, menurut Dokter Andi, Medical Director Jakarta Running Festival (JRF) 2024, "Pelaksanaan JRF 2024 ini memegang teguh menjaga standar keamanan yang baik sesuai dengan aturan internasional. Oleh karena itu, kami tidak main-main dalam pemilihan air mineral, kami melakukan verifikasi dengan detail dalam memilih air mineral yg tepat untuk me-rehidrasi sekaligus menjaga kebugaran pelari nanti. Air mineral yang paling tepat adalah yang terjamin memiliki kandungan mineral penting dan berkualitas.”

Menurutnya, air mineral dengan kandungan mineral esensial yang berkualitas, tidak hanya membantu menggantikan cairan yang hilang, mineral di dalamnya bermanfaat juga untuk mendukung fungsi otot dan keseimbangan elektrolit. 

BERITA REKOMENDASI

“Ini krusial bagi pelari untuk memiliki strategi hidrasi yang baik. Tentu saja kita harus mengembalikan cairan tubuh, namun tak kalah penting, kita harus memenuhi kebutuhan mineral tubuh kita dengan air mineral, tapi harus air mineral yang berkualitas. Ciri-ciri air mineral yang baik adalah air mineral yang mengandung mineral esensial yang baik buat tubuh, bisa mencegah cedera, kram otot ataupun bisa menjaga optimal performance pelari dari garis start hingga finish,” jelasnya.

Le Minerale akan tersedia di seluruh water station di race area, memastikan setiap pelari memiliki akses mudah untuk menjaga kecukupan hidrasi dan mineral esensial mereka. 

Lebih lanjut, Dokter Andi juga menyarankan peserta untuk memanfaatkan fasilitas water station dengan baik. 

"Ini bukan hanya soal berlomba, tetapi juga tentang bagaimana memastikan tubuh tetap dalam kondisi optimal sepanjang perlombaan,” ucap Dokter Andi. 

Dengan pemilihan Le Minerale sebagai partner resmi, diharapkan Jakarta Running Festival 2024 memberikan pengalaman lari yang lebih segar dan aman bagi semua peserta, memastikan bahwa mereka dapat mencapai garis finish dengan performa terbaik mereka.

Baca juga: Masjid Istiqlal Menggandeng Le Minerale Guna Mendukung Kemajuan Produk Asli Milik Indonesia

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas