Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Nugraha Besoes Dituding Melecehkan Simbol Negara

Sekjen PSSI Nugraha Besoes dianggap telah melecehkan negara karena tidak mempercayai pernyataan Dubes RI untuk Swiss, Djoko Susilo

Penulis: Alie Usman
Editor: Yulis Sulistyawan
zoom-in Nugraha Besoes Dituding Melecehkan Simbol Negara
ist
Dubes RI di Swiss Joko Susilo saat diterima oleh Presiden FIFA Sepp Blatter di markas FIFA, Rabu (8/3/2011) 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pernyataan Sekjen PSSI, Nugraha Besoes yang tidak mempercayai Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Joko Susilo, mengenai penekanan Presiden FIFA Sepp Blatter yang melarang Nurdin Halid maju kembali dalam pencalonan Ketua Umum PSSI, dapat dikategorikan telah melecehkan negara.

Pengamat sepakbola yang juga mantan Kuasa Hukum Persebaya, M Sholeh mengatakan, tindakan Besoes sama saja menganggap keberadaan Duta Besar sebagai perwakilan negara sudah tidak bisa dipercaya dan diragukan kredibilitasnya.

"Ini jelas bentuk pelecehan terhadap negara. Pernyataan tidak mempercayai pernyataan Duta Besar sebagai representasi negara telah melecehkan simbol-simbol negara, ujar Sholeh, Rabu (9/3/2011).

Pernyataan Nugraha Besoes yang menuduh jika pihak Duta Besar maupun Ketua Umum KONI telah menyebarkan kabar burung soal pelarangan nama Nurdin Halid masuk kembali menjadi calon Ketua Umum PSSI, dinilai Sholeh sebagai cerminan kekhawatiran Nugraha Besoes yang mulai terancam kedudukannya di PSSI.

"Nugraha sebenarnya mulai ketakutan sejak FIFA melarang Nurdin Halid maju. Itu artinya kroni-kroni seperti dirinya tidak bisa lagi berharap duduk terus di PSSI, tidak bisa lagi nyari uaang di PSSI," ujar Sholeh.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
7
4
2
1
16
8
8
14
5
Aston Villa
7
4
2
1
12
9
3
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas