Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Andik Terjatuh, Persebaya Curi Poin di Kandang Pro Duta

Berpredikat sebagai tim tamu, Persebaya 1927 sanggup menahan imbang 1-1 tuan rumah Pro Duta

zoom-in Andik Terjatuh, Persebaya Curi Poin di Kandang Pro Duta
ist

Laporan Wartawan Surya, Eko Darmoko

TRIBUNNEWS.COM – Berpredikat sebagai tim tamu, Persebaya 1927 sanggup menahan imbang 1-1 tuan rumah Pro Duta, di Stadion Teladan, Medan, Kamis (18/4/2013) sore. Hasil imbang ini membuat Persebaya tersenyum manis, lantaran sukses mencuri satu poin dari tuan rumah.

Laga dalam lanjutan Liga Prima Indonesia (LPI) ini, di babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Usai turun minum, di awal babak kedua, menit ke-49 pemain Bajul Ijo, Goran Ganchev dianggap wasit menjatuhkan pemain Pro Duta, Girts Karlsons, di kotak terlarang. Wasit pun memberi hadiah penalti kepada Pro Duta.

Rahmad Hidayat yang ditunjuk sebagai algojo, sukses merobek jala Persebaya 1927. Skor nerubah 1-0 untuk keunggulan sementara tuan rumah. Tertinggal satu gol, membuat Bajul Ijo bermain agresif. Melalui aksi solo run, Andik Vermansyah sukses mengobrak-abrik pertahanan Pro Duta.

Bahkan untuk menghentikan aksi Andik, pemain belakang Pro Duta melakukannya dengan menjatuhkan Andik di dekat kotak penalti, di menit ke-54. Persebaya 1927 pun mendapat tendangan bebas.

Mario Karlovic sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo tendangan bebas. Bola hasil sepakannya, bersarang di pojok kiri gawang Pro duta. Skor berubah menjadi 1-1. Kedudukan imbang ini pun bertahan di papan skor hingga wasit mengakhiri laga ini.

Pelatih Persebaya 1927, Ibnu Grahan, mengaku gembira dan bersyukur atas raihan satu poin di kandang lawan. “Hasil ini sesuai dengan apa yang saya prediksikan. Kami puas dengan satu poin ini,” tegas Ibnu, usai pertandingan.

BERITA TERKAIT

“Kami sangat gembira dengan hasil seri ini. kami sudah bekerja sangat keras di laga ini,” timpal Mat Halil, pemain senior sekaligus kapten Persebaya 1927.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas