Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Yusrifar: Seri Lawan Semen Padang Sudah Bagus

Tim harus realistis karena Semen Padang memiliki materi pemain jauh di atas PSM.

Editor: Ravianto
zoom-in Yusrifar: Seri Lawan Semen Padang Sudah Bagus
Tribun Timur/Ocha Alim/Tribun Timur/Ocha Alim
sejumlah pemain PSM Makassar latihan fisik pada sesi latihan di Stadion Mattoanging Makassar 

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Eks pemain PSM Makassar, Yusrifar Djafar, menyebutkan laga menghadapi Semen Padang bukanlah pertandingan yang mudah.

Tim harus realistis karena Semen Padang memiliki materi pemain jauh di atas PSM.

Pertemaun terakhir kedua tim musim lalu di Stadion H Agus Salim, Padang, PSM dibantai dengan skor 3-1. Sementara pertemuan pertama di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, kedua tim bermain seri 1-1.

"Dari pengalaman laga musim lalu bisa dijadikan pelajaran, setidaknya ini bisa menjadi tugas dari pelatih PSM yang seharusnya sudah mempunyai data kelemahan SP. Agar bisa menerapkan strategi tepat untuk mengalahkan SP nanti," kata Yusrifar.

Menurut mantan gelandang sayap saat PSM menjadi juara tahun 2000 tersebut, hasil imbang sudah lumayan bagus. Mengingat level Semen Padang saat ini sudah sejajar dengan klub-klub papan atas Asia.

"Mendapatkan hasil seri sudah sangat bagus, karena kita lihat juga bagaimana Semen Padang. Mereka itu bukan tim sembarangan dan materi pemainnya juga sangat kuat,” ujarnya.

Tapi, PSM punya peluang dengan memanfaatkan kelemahan mereka yang juga bermain di Piala AFC. “Pasti tingkat kelelahannnya tinggi, kalau sampai bisa meraih kemenangan atas SP, maka kans untuk lolos tentu semakin besar," sambungnya.

BERITA TERKAIT

Sul Dg Kulle selaku Perdana Menteri Red Gank, mengharapkan hal serupa. Ia berharap PSM mendapatkan poin dari Semen Padang agar kans lolos semakin besar musim depan. "Tapi jangan sampai kalah, soalnya main di kandang," tandasnya.(mik/tribun timur)

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas