Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

PSM Makassar Ingin Manfaatkan Kelelahan Semen Padang

Skuat PSM Makassar mempunyai waktu jeda hingga pertandingan berikutnya melawan Semen Padang tanggal 5 Mei mendatang

zoom-in PSM Makassar Ingin Manfaatkan Kelelahan Semen Padang
TRIBUN TIMUR/Muhammad Abdiwan
Para pemain PSM Makassar melakukan latihan di Lapangan Andi Mattalatta, Makassar, Sulsel, Selasa (30/4/2013). Para pemain menghendaki penyelesaian pembayaran gaji yang tertunggak sebulan lebih oleh Manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri (PSM) Makassar. (TRIBUN TIMUR/Muhammad Abdiwan) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan Indra

TRIBUNNEWS.COM - Skuat PSM Makassar mempunyai waktu jeda hingga pertandingan berikutnya melawan Semen Padang tanggal 5 Mei mendatang. Andi Oddang dkk punya waktu dua minggu untuk pemulihan kondisi, pasca-tur Aceh yang dilakoni pada pertengahan April lalu.

Melawan Semen Padang di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, para pemain PSM Makassar dituntut bisa memberikan yang terbaik. Hasil tiga poin diharapkan bisa didulang agar kans lolos ke penyatuan liga musim depan tetap terbuka lebar.

Sebenarnya kondisi calon lawan PSM Makassar, Semen Padang, sedang tidak bagus. Pasalnya Edward Wilson dkk pada Rabu (1/5/2103) ini akan menghadapi klub asal India, Churchill Brothers di Stadion H. Agus Salim Padang, di penyisihan grup E AFC Cup. Setelah itu mereka baru akan terbang ke Makassar dengan jarak tempuh yang cukup jauh, dan dipastikan menguras fisik pemain.

Faktor kelelahan pemain Semen Padang ini bisa menjadi celah bagi PSM Makassar untuk mengamankan tiga poin di kandang sendiri. Bukan hanya itu, dukungan dari ribuan suporternya jelas akan menjadi motivasi tersendiri bagi Andi oddang dkk agar bisa mengalahkan tim Kabau Sirah.

Eks pemain PSM Makassar, Ali Baba mengatakan, Petar Segrt dan para pemain PSM Makassar bisa memanfaatkan faktor kelelahan yang dialami oleh Semen Padang untuk meraih poin maksimal di kandang.

”Manfaatkan itu, kalau bisa maka cobaan berat melawan Semen Padang akan terlewati dengan mudah, tentunya Semen Padang juga punya misi membawa pulang poin dari Makassar. Tapi ingat, PSM Makassar main di kandang. Jelas ditambah dukungan langsung suporter pemain akan makin termotivasi,” katanya, Selasa (30/4/2013).

BERITA TERKAIT

Sementara itu untuk menghadapi Semen Padang pada 5 Mei dan Pro Duta pada 8 Mei, pelatih PSM Makassar, Petar Segrt, enggan menurunkan dua pemain kuncinya, M.Rahmat dan Satrio Syam, dengan alasan keduanya masih dalam tahapan pemulihan cedera dan adaptasi latihan.

”Saya tidak ingin ambil resiko untuk keduanya, melawan Semen Padang memang bukan hal yang mudah tapi saya akan coba manfaatkan skuad yang ada, ” kata Petar. (Mik)

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas