Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Semen Padang Belum Ingin Tambah Pemain Baru

Jelang akhir putaran kedua kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI) musim 2012/2013, Semen Padang (SP) belum berencana menambah pemain baru di skuatnya.

zoom-in Semen Padang Belum Ingin Tambah Pemain Baru
SERAMBI INDONESIA/BUDI FATRIA
Pemain Semen Padang, Elly Aiboy, Edward Wilson Yunior, Titus Bonay, dan M Rizal meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Kelantan FC pada pertandingan turnamen sepakbola Internasional Piala Gubernur Aceh 2012 di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Senin (17/12/2012). Pertandingan itu berakhir dengan kemenangan Semen Padang dengan skor 4-2. SERAMBI/BUDI FATRIA 

TRIBUNNEWS.COM - Jelang akhir putaran kedua kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI) musim 2012/2013, Semen Padang (SP) belum berencana menambah pemain baru di skuatnya. Bahkan kemungkinan besar tim berjuluk Kabau Sirah itu tidak akan merombak komposisi pemain hingga mengakhiri kompetisi LPI musim ini. Demikian dikatakan Ketua Umum Semen Padang, Erizal Anwar kepada Berita Kota Superball (Tribunnews.com Network), Senin (6/5/2013).

"Sampai saat ini kami belum berpikir untuk menambah atau mengurangi pemain. Kami baru akan melakukan evaluasi setelah laga terakhir melawan Perseman Manokwari di Yogyakarta pada 9 Mei 2013. Tetapi jika dilihat dari komposisi pemain, saya menilai sudah bagus. Jadi kemungkinan besar skuad yang ada saat ini akan dipertahankan," ucap Erizal saat dihubungi dari Jakarta, Senin (6/5/2013).

Erizal menuturkan bahwa sampai saat ini dirinya belum menerima masukan apa-apa dari pelatih Semen Padang, Jafri Sastra terkait rencana perombakan skuad jelang putaran kedua nanti. Meski demikian, secara pribadi, pria berusia 60 tahun itu menilai lini depan SP masih kurang tajam, karena diisi oleh pemain-pemain muda. Ini sedikit membuat Erizal khawatir.

"Menurut saya, kami harus menambah satu penyerang tambahan yang memiliki pengalaman dan jam terbang yang tinggi," kata Erizal. Erizal menerangkan bahwa striker tambahan itu untuk menambah stok pemain di lini depan. Sehingga jika terjadi sesuatu, pelatih bisa dengan mudah memilih salah satu penyerang yang ada.

"Penyerang yang kami butuhkan berasal dari dalam negeri, karena pemain asing yang ada saat ini sudah sesuai quota yaitu empat orang," ujar Erizal.

Sayangnya Erizal belum memberitahukan nama pemain incarannya itu. Dia akan mengkomunikasikan dengan pelatih saat dilakukan evaluasi antara tim pelatih dan manajemen SP.

"Jika pelatih setuju, saya akan mendukung untuk mencari pemain yang cocok. Karena pelatih kan lebih mengerti pemain mana yang pantas direkrut. Kami memang membutuhkan pemain berpengalaman, agar daya serang kami bertambah kuat," jelas Erizal.

BERITA TERKAIT

Erizal menambahkan bahwa rencana penambahan jumlah penyerang agar bisa mencapai target lolos ke delapan besar Piala AFC 2013. "Saat ini kamu kan sudah lolos ke 16 besar. Ini capaian yang sangat bagus, tetapi kami ingin sekali tim ini bisa lolos ke babak delapan besar," paparnya.

Soal lawan main di 16 besar, diakui Erizal, pihak pelatih dan manajemen SP belum mengetahui. "Jangankan soal kekuatan lawan. Kami masuk ke grup mana juga belum tahu, karena drawing belum dilakukan. Pelaksanaan drawing belum diberitahukan pihak AFC. Jika sudah tahu, kami akan mencari rekaman video calon-calon lawan kami," terang Erizal.

Sementara itu, pelatih Semen Padang, Jafri Sastra mengatakan bahwa dirinya belum bisa menetapkan pemain mana yang akan direkrut untuk putaran kedua. "Ya jika Pak Erizal beri masukan ya nggak apa-apa. Tetapi saya belum melakukan evaluasi tim. Jadi saya belum bisa menjelaskan. Saya masih menunggu rapat internal dulu," ucapnya.

Jafri pun tidak bisa memastikan apakah skuadnya akan dipertahankan atau tidak. "Segala kemungkinan bisa saja dilakukan. Yang terpenting kami menyelesaikan kompetisi LPI paruh pertama dulu. Kalau sudah selesai, saya akan lebih enak untuk mengevaluasi total pemain mana yang akan dipertahankan atau merombak tim," jelas Jafri. (Warta Kota/Ge)

Tags:
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas