Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jelang Indonesia Dream Team vs Arsenal, Tiket VIP Barat Paling Diminati

Kiostix merupakan perusahan penyedia jasa penjualan tiket resmi yang bekerja sama dengan promotor pertandingan

zoom-in Jelang Indonesia Dream Team vs Arsenal, Tiket VIP Barat Paling Diminati
KOMPAS/YUNIADHI AGUNG
Pemain tim sepak bola Arsenal memasuki bus setibanya di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (12/7/2013). Dalam rangkaian tur pramusim Asia 2013, Arsenal akan bertanding melawan Indonesia Dream Team pada 14 Juli mendatang. KOMPAS/YUNIADHI AGUNG 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Eko Priyono

TRIBUNNEWS.COM - Direktur Pemasaran PT Pison Ticket Techt atau Kiostix, Richard T memperkirakan pihaknya sukses mendistribusikan sekitar 10.000 tiket pertandingan persahabatan Indonesia Dream Team versus Arsenal, yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/7/2013) malam. Kategori VIP Barat paling diminati.

Kiostix merupakan perusahan penyedia jasa penjualan tiket resmi yang bekerja sama dengan promotor pertandingan, M-Pro Sports & Entertainment. Kiostix beroperasi di Indonesia sejak Juni 2012. Mereka pemegang lisensi eksklusif dari Sistic Pte. Ltd. (SISTIC) Singapura.

"Dari sekitar 9.000 sampai 10.000 tiket, paling besar peminatnya di kelas VIP Barat," kata Richard kepada Berita Kota Super Ball (Tribunnews.com Network) ketika mengawasi penukaran tiket di loket Parkir Timur Senayan atau persis bersebelahan dengan Istora Senayan dan restoran Lagunas, Kamis (11/7/2013) sore.

Richard menjelaskan, kemarin hingga pukul 00.00 WIB adalah batas terakhir penukaran voucher di seluruh gerai Kiostix. Loket yang mereka buka khusus penukaran tiket kategori 1, 2, dan 3.

Berdasarkan pantauan media ini, penukaran tiket berlangsung cepat. Terlihat efektif. Calon pembeli, yang sudah memiliki kode pemesanan via www.kiostix.com, tinggal menukar tiket untuk masuk ke stadion. Proses hanya sekitar kurang lebih tiga menit. Pembeli tidak perlu mengantre di bawah terik matahari.

Menurut Richard, sistem ini memberikan kenikmatan tersendiri bagi calon pembeli. Bagi yang tidak ingin repot antri manual, tinggal akses via laman penjualan tiket.

BERITA TERKAIT

"Kalau menurut saya, masih sangat mungkin terjadi lonjakan penonton yang ingin menyaksikan langsung ke stadion. Sebab harganya terjangkau dan masuk akal," tutur Richard.

Untuk laga Indonesia Dream Team versus Arsenal, promotor menjual lima kategori tiket; VIP Barat: Rp 750.000, VIP Timur: Rp 500.000, Kategori 1: Rp 300.000, Kategori 2: Rp 200.000, dan Kategori 3: Rp 100.000. Ini jauh lebih murah jika dibandingkan harga tiket BNI Indonesia All Star melawan Chelsea, 25 Juli mendatang.

Untuk kategori VIP Barat, promotor Chelsea mematok angka Rp 2 juta. Tiket termurah seharga Rp 150.000. Sementara itu, pihak M-Pro Sports & Entertainment, mengaku belum menghitung perkembangan jumlah tiket yang sudah dipesan dan terjual.

Namun, pada hari H akan ada loket khusus dari Indotix, rekanan selain Kiostix yang juga menyediakan jasa penjualan tiket.

Tags:
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas