Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persib Tak Khawatir Hadapi Jadwal Padat di Inter Island Cup

Djadjang Nurdjaman tak terlalu ambil pusing dengan jadwal padat di fase grup turnamen pramusim

zoom-in Persib Tak Khawatir Hadapi Jadwal Padat di Inter Island Cup
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
PEREGANGAN - Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya (kiri) memperhatikan para pemain saat melakukan peregangan otot dengan bantuan bola di Lapangan Atletik Pajajaran, Bandung, Selasa (31/12/2013). Tim Maung Bandung akan bertanding ulang dengan Persebaya Surabaya, awal Januari 2014. 

TRIBUNNEWS.COM - Djadjang Nurdjaman tak terlalu ambil pusing dengan jadwal padat di fase grup turnamen pramusim Inter Island Cup (IIC) 2014. Persib tergabung di Grup 1 Jawa bersama Pelita Bandung Raya (PBR), Persita Tangerang, dan Persijap Jepara.

Persib akan menjadi tuan rumah pada laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Menurut jadwal, Persib bertanding pada tanggal 13, 14 dan 16 Januari.

Bertanding tiga kali dalam rentang waktu empat hari disikapi dengan santai oleh pelatih Djadjang. Pada tanggal 13 Januari, Persib akan berhadapan dengan Persita. Lalu keesokan harinya, Maung Bandung bersua Persijap. Terakhir, akan ada derbi Bandung saat Persib bertemu PBR pada 16 Januari.

"Pastinya padat, tapi itu namanya juga turnamen. Jadi kami coba saja," kata Djadjang kepada wartawan setelah latihan di Lapangan Pusat Pendidikan Infanteri (PPI), Kamis (2/1/2013) siang.

Soal adanya dua pertandingan dalam dua hari, Djadjang pun menanggapi dengan santai. "Ada yang tanggal 13 dan 14 (Januari) main. Jadi dua hari berturut-turut. Ini kan di luar kebiasaan dalam kompetisi. Tapi tidak apa-apa," ujar Djanur.

Untuk menyiasati jadwal yang padat, Djanur pun sudah memikirkannya. Melakukan pergantian pemain yang menjadi starting eleven menjadi satu di antaranya. Ambisi Persib di fase grup adalah menjadi juara. Hanya dengan itu, maka Persib melangkah ke babak delapan besar.(TRIBUN JABAR/tis)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas