Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hadapi Putra Samarinda, Barito Andalkan James Koko Lomell

Harapan itu muncul karena striker asal Liberia sedang on fire.

Editor: Ravianto
zoom-in Hadapi Putra Samarinda, Barito Andalkan James Koko Lomell
James Koko Lomell 

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Barito Putera mengawali perjuangannya di Inter Island Cup (IIC) 2014 Zona Kalimantan dengan menghadapi Putra Samarinda (Pusam) di Stadion Demang Lehman (SDL), Martapura, Jumat (10/1) sore.

Menghadapi tim yang musim lalu bernama Persisam Putra Samarinda bukanlah hal asing bagi tim berjuluk Laskar Antasari ini. Musim lalu, tiga pertemuan dilakoni kedua tim. Dari tiga pertemuan itu, kedua tim sama-sama mengoleksi satu kali kemenangan, satu seri dan sekali kalah. 

Untuk Barito, kekalahan atas Pusam hanya pada IIC 2012. Pada laga yang berlangsung 4 Desember 2012 itu, Barito kalah 1-0 karena gol Ferdinand Sinaga.
 
Sedangkan untuk kemenangan dikoleksi Barito pada Indonesia Super League (ISL) 2012/2013. Pada laga yang berlangsung di SDL, 25 Mei 2013, Barito menang 2-0 melalui gol Coulibaly Djibril dan Yongki Aribowo. 

Kini, kekuatan kedua tim telah berbeda. Barito sebagai tuan rumah tetap bertekad untuk bisa menang di laga perdana IIC 2014. Apalagi, Barito membidik lolos ke babak delapan besar IIC 2014.

Salah satu pemain yang diharapkan bisa ikut mengantarkan Barito meraih kemenangan adalah James Koko Lomell. Harapan itu muncul karena striker asal Liberia sedang on fire.

Dari empat laga uji coba yang dilakoni tim asuhan Salahudin, mantan pemain Persiram Raja Ampat ini mampu mengemas lima gol. Dua kali laga uji coba melawan Martapura FC (MFC), 9 Desember 2013 dan 2 Januari 2014, Lomell mengemas empat gol.

Kemudian, pada laga uji coba kontra Persegres Gresik United, Senin (6/1), dari kemenangan 2-1, Lomell berhasil mempersembahkan satu gol.

BERITA TERKAIT

Hal itu bakal menjadi modal penting Lomell dalam mempersembahkan hasil terbaik bagi Barito. Apalagi, musim lalu, pemain kelahiran Monrovia, 16 Oktober 1985 itu seperti punya tradisi mencetak gol ketika berhadapan dengan tim berjuluk Pesut Mahakam tersebut.

Ketika berseragam Persiram Raja Ampat, dari dua kali pertemuan dengan Pusam, Lomell selalu mampu mencetak gol. Lihat saja pada pertemuan 30 Maret 2013 di Stadion Wombik, Sorong, Papua, Lomell mampu mempersembahkan satu gol ketika Persiram menang 2-0. Gol satunya kala itu dicetak Lee Soung Yong.(frans rumbon/metro banjar)

Kemudian ketika bertandang Stadion Segiri, Samarinda, Kaltim 31 Mei 2013, meski Persiram kalah 2-1 dari Pusam, namun Lomell mencetak satu gol saat itu. 

Sumber: Metro Banjar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas