Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Barito Putera Berpeluang Jadi Tuan Rumah 8 Besar Inter Island Cup 2014

Barito Putera sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan babak penyisihan Inter Island Cup (IIC) 2014

zoom-in Barito Putera Berpeluang Jadi Tuan Rumah 8 Besar Inter Island Cup 2014
Banjarmasin Post
Laga Barito Putera vs Mitra Kukar di Inter Island Cup 2014 

TRIBUNNEWS.COMBarito Putera sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan babak penyisihan Inter Island Cup (IIC) 2014 Zona Kalimantan, di Stadion Demang Lehman, Martapura. Kesuksesan itu dibarengi dengan keberhasilan tim berjuluk Laskar Antasari ini lolos ke babak delapan besar turnamen pramusim ini.

Melihat kesuksesan penyelanggaraan tersebut, Barito Putera mempunyai peluang untuk menjadi tuan rumah lagi untuk penyelenggaraan babak delapan besar. Karena, selaku penyelenggara, PT Liga Indonesia (PT LI) rencananya menggunakan dua venue untuk penyelenggaraan babak delapan besar IIC 2014.

Satu venue sudah dipastikan sebagai tempat penyelenggaraan babak delapan besar, yakni Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Sementara, satu venue lainnya belum diputuskan.

"Yang pasti, Solo. Tempat kedua, menunggu keputusan, apakah di Surabaya atau Malang. Bahkan, venue baru bisa saja muncul," ujar Sekretaris PT Liga Indonesia, Tigor Shalomboboy, Senin (13/1/2014).

Menurut Tigor, setiap tim yang lolos delapan besar akan mendapatkan tanggungan akomodasi dari pihak penyelenggara (tuan rumah). "Saat masuk delapan besar, semua biaya akomodasi tuan rumah yang tanggung," ujarnya.

Sebanyak 22 klub peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014 berpartisipasi di turnamen yang sudah dilangsungkan keempat kali. IIC 2014 digelar di empat zona, yaitu Sumatera, Jawa 1, Jawa 2, Jawa 3, Kalimantan, serta Sulawesi-Papua.

Turnamen IIC 2014 telah bergulir sejak Jumat (10/1/2014). Babak penyisihan berlangsung mulai 10-16 Januari mendatang. Babak delapan besar dimulai pada 18 hingga 22 Januari 2014. Nantinya, sebanyak delapan klub dibagi ke dalam dua grup. Juara masing-masing grup akan melaju ke pertandingan final pada 25 Januari.(budi arif rahman/metro banjar/tnc)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas