Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tidak Masuk Akal Manchester United Menolak Beli Arturo Vidal

Harga sebesar 32 juta Pound Sterling atau sekitar Rp 640 miliar tidak seberapa dibandingkan pemasukan klub baru-baru ini.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Tidak Masuk Akal Manchester United Menolak Beli Arturo Vidal
101greatgoals.com
Arturo Vidal. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Deodatus S Pradipto

TRIBUNNEWS.COM – Penolakan Manchester United untuk membeli Arturo Vidal dari Juventus seperti tidak masuk akal. Harga sebesar 32 juta Pound Sterling atau sekitar Rp 640 miliar tidak seberapa dibandingkan pemasukan klub baru-baru ini.

Terlepas dari hasil buruk pada musim lalu, pundi-pundi Manchester United menebal menjelang bergulirnya musim 2014/15. Kemarin lusa United baru saja memecahkan rekor dunia nilai kontrak dengan perusahaan perlengkapan olahraga asal Jerman, Adidas. Manchester United mendapatkan pemasukan sebesar 750 juta Pound Sterling atau sekitar Rp 15 triliun hingga 10 ke depan, terhitung sejak 2015/16.

Pemasukan Manchester United bukan hanya dari Adidas. Produsen mobil asal Amerika Serikat, Chevrolet, menggelontorkan dana sebesar 350 juta Pound Sterling atau sekitar Rp 7 triliun untuk menjadi sponsor utama.

Jika pemasukan dari Adidas dan Chevrolet digabungkan, maka masih lebih besar 40 juta Pound Sterling dari dana yang dikeluarkan keluarga Glazer untuk membeli United pada Mei 2005.

Uang sebesar 32 juta Pound Sterling juga tidak akan ada apa-apanya jika melihat hasil penjualan tiket. Express mengabarkan sejak penunjukan Louis van Gaal, sebanyak 55.000 tiket musiman United laku terjual sejak awal Juli. Ini merupakan yang pertama kalinya sejak Old Trafford berkapasitas 76.000 orang pada 2006.

Penolakan United semakin tidak masuk akal karena sejak awal Louis van Gaal mendapat jatah sebesar 200 juta Pound Sterling atau sekitar Rp 4 triliun untuk berbelanja pemain pada musim panas ini. Jelang bergulirnya musim baru, United baru mendatangkan dua pemain, Luke Shaw dan Ander Hererra. Menurut Transfermarkt, total nilai transfer keduanya baru mencapai 64,68 juta Pound Sterling, sekitar Rp 128 miliar.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas