Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ngurah Wahyu Trisnajaya Berpeluang Menetap di Jakarta

Talenta asal Bali tersebut dinilai sukses memebendung gempuran penyerang lawan di jantung pertahanan Macan Kemayoran.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Ngurah Wahyu Trisnajaya Berpeluang Menetap di Jakarta
TRIBUN BALI/Andriansyah (Bali)
Pemain Persija Jakarta, Ngurah Nanak berpose sebelum berlatih di Lapangan Banteng, Seminyak, Badung, Bai, Selasa (25/03/2014). Persija Jakarta akan bertanding dengan PS Badung dalam laga uji coba, Kamis 27 Maret 2014 di Lapangan Samudra, Kuta. (Tribun Bali/Andriansyah) 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Manajemen Persija Jakarta mengindikasikan untuk tetap mempertahankan Ngurah Wahyu Trisnajaya pada musim 2015. Talenta asal Bali tersebut dinilai sukses memebendung gempuran penyerang lawan di jantung pertahanan Macan Kemayoran.

"Dia (Nanak) bepeluang tetap dipertahankan. Penampilannya musim ini bersama Fabiano sukses membuat gawang kami menjadi tim paling sedikit kebobolan di babak reguler wilayah barat," kata Wakil Ketua Umum Persija Asher Imaret Siregar kepada Harian Super Ball, baru-baru ini.

Kendati gagal menembus fase delapan besar Liga Super Indonesia (LSI) 2014, namun penampilan lini belakang Persija Jakarta patut diapresiasi. Tim Oranye mengantongi predikat kemasukan gol terminim kedua di wilayah barat.

Gawang Andritany Ardhiyasa hanya kemasukan 15 gol di sepanjang putaran grup wilayah barat. Persija lebih banyak kemasukan 2 gol dibanding sang juara grup Arema Indonesia yang hanya kebobolan 13 gol.

Meski sempat akrab menjadi penghuni bangku cadangan di awal musim, namun Nanak akhirnya mengambil peran di posisi utama mendampingi bek andal Fabiano Beltrame. Pemain 26 tahun itu bersaing ketat dengan Syahrizal Syahbuddin.

Nanak mendapat kesempatan tampil sebanyak 13 laga dari total 20 pertandingan Persija. Pemain dengan tinggi 180cm itu sukses menyumbang satu gol di sepanjang musim 2014.

Unggul dalam bola-bola atas ditambah karakter petarung untuk mematahkan pergerakan lawan si area pertahanan menjadi keunggulan Nanak. Penggemar gelandang Liverpool Stevan Gerrard ini juga mengaku ingin terus berkosutum Oranye meski telah mendapat tawaran dari sejumlah klub LSI.

"Saya ingin bertahan selama mungkin di Persija jika masih dipercaya manajemen. Kalau bisa ikut mengantarkan tim ini meraih juara kelak," ujar Nanak.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas