Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Carlsberg Futsal Tournament 2014: Pemain Timnas Futsal Indonesia Perlu Jam Terbang Lebih

produsen minimuan asal Denmark, Carlsberg, menggulirkan turnamen futsal bertajuk “Carlsberg Futsal Tournament 2014”.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Carlsberg Futsal Tournament 2014: Pemain Timnas Futsal Indonesia Perlu Jam Terbang Lebih
Kompas.com/Ferril Dennys
Produsen minuman asal Denmark, Carlsberg, menggelar turnamen futsal di enam kota pada 9 November-21 Desember 2014. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dalam rangka memasarkan dan membantu meningkatkan prestasi olahraga futsal di Indonesia, produsen minimuan asal Denmark, Carlsberg, menggulirkan turnamen futsal bertajuk “Carlsberg Futsal Tournament 2014”.

Turnamen ini berlangsung di enam kota besar, yaitu Denpasar, Surabaya, Jakarta, Medan, Makassar, dan Lombok. Turnamen yang digelar untuk kedua kalinya ini berlangsung mulai 9 November sampai 21 Desember mendatang.

Semula pada tahun lalu, turnamen ini hanya digelar di tiga kota, yaitu Jakarta, Surabaya, dan Lombok. Namun, melihat antusiasme perkembangan futsal di daerah, maka Carlsberg menambah kota penyelenggara.

“Saya menilai turnamen ini berguna untuk meningkatkan jam terbang para pemain. Saya berharap turnamen ini terus digelar,” tutur Bambang Bayu Saptaji, pemain Timnas futsal Indonesia, dalam keterangan pers yang diterima wartawan.

Rencananya, setiap kota penyelenggara, kecuali Jakarta, akan ada 32 tim akan bersaing memperebutkan juara. Khusus untuk Jakarta akan ada 128 tim yang berkompetisi. Turnamen ini berhadiah Rp 120 juta.

Selain turnamen ini diperuntukkan untuk umum, ada juga turnamen antarfans klub terutama klub Premier League dan turnamen antar-wartawan. Pemain yang boleh mengikuti turnamen ini adalah pemain yang berusia di atas 21 tahun.

BERITA REKOMENDASI

Event Manager Carlsberg Futsal Turnamen, Doni Zola, mengatakan, turnamen ini sangat penting untuk pembinaan futsal. "PSSI kurang tertarik karena dinilai tidak ada bibitnya. Namun, brand-brand seperti Carlsberg peduli terhadap futsal. Futsal punya peluang untuk berprestasi," kata Doni.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Man. City
5
4
1
0
13
5
8
13
2
Liverpool
5
4
0
1
10
1
9
12
3
Aston Villa
5
4
0
1
10
7
3
12
4
Arsenal
5
3
2
0
8
3
5
11
5
Chelsea
5
3
1
1
11
5
6
10
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas