Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persiram Tambah Jadwal Uji Coba Jelang Liga Super Indonesia

Menurut Edu, rencana menggelar empat uji coba itu disesuaikan dengan perkiraan kompetisi dimulai pada 1 Februari 2015.

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Persiram Tambah Jadwal Uji Coba Jelang Liga Super Indonesia
Super Ball - Sigit Nugroho
Latihan Persiram Raja Ampat di Lapangan Bea dan Cukai 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Sigit Nugroho

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Jadwal kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) musim depan yang sedianya akan dimulai pada 1 Februari 2015 ditetapkan mundur pada pekan ketiga Februari 2015. Mundurnya jadwal itu membuat pelatih Persiram Raja Ampat, Eduard Tjong memiliki banyak waktu untuk melakukan uji coba. (Baca Juga: Edu Targetkan Persiram Raja Ampat Lolos Enam Besar Liga Super Indonesia)

"Awalnya saya merencanakan menggelar ujicoba sebanyak empat kali, tetapi karena laga diundur, maka kami bisa melakukan enam kali uji coba," kata Eduard yang akrab dipanggil Edu kepada Harian Super Ball, Rabu (14/1/2015).

Menurut Edu, rencana menggelar empat uji coba itu disesuaikan dengan perkiraan kompetisi dimulai pada 1 Februari 2015. "Kami memulai pemusatan latihan di Jakarta pada 6 Januari 2015. Jika kompetisi dimulai pada 1 Februari 2015, maka kami tidak bisa banyak melakukan uji coba. Jadi diperkirakan hanya bisa menggelar empat kali uji coba. Tetapi karena jadwal kompetisi diundur, maka saya bisa menambah jumlah laga uji coba menjadii enam kali," ujar Edu.

Tambahan jumlah laga uji coba itu, ucap Edu, akan dilakukan saat timnya kembali ke homebase di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta. Namun Edu belum menentukan dengan tim mana untuk dijadikan lawan tanding.

"Kami sudah mendapat banyak tawaran uji coba dengan sejumlah klub, seperti Pro Duta, Cilegon United, Persikabo Bogor, dan Pusamania Borneo FC. Saya akan menyesuaikan jawdal laga uji coba, karena kami masih fokus terhadap fisik pemain. Pasalnya kami baru memulai latihan pada awal Januari. Jadi saya ingin anak-anak benar-benar memiliki fisik dan stamina yang bagus saat menjalani laga di LSI musim depan," ucap Edu.

Meski demikian, sebagai pemanasan, Edu akan mencoba anak asuhnhya dengan melawan tim lokal dari Universitas Trisakti. "Uji coba dengan tim lokal dari Universitas Trisakti akan digelar di Lapangan Timnas, Senayan, Kamis (14/1/2015) sore. Ini akan kami jadikan sebagai pemanasan dulu. Jika kondisi fisik pemain sudah terlihat bagus, maka saya akan lanjutkan uji coba dengan tim lain. Rencananya akan digelar pada 24 atau 25 Januari 2015," terang Edu.

Edu menambahkan, jika kondisi pemain memungkinkan, maka dirinya ingin melakukan uji coba dengan dua tim divisi utama dan dua tim dari LSI. "Saya ingin uji coba dengan Borneo bisa diwujudkan termasuk dengan Persija Jakarta bisa terlaksana. Sehingga saya bisa mengetahui kekuatan dari tim lain. Sesampainya di Yogyakarta, saya akan kembali menggelar uji coba sebanyak dua kali dengan tim dari LSI atau divisi utama," tambah Edu.

Makin banyak melakukan uji coba, jelas Edu, dirinya makin bisa maksimal menyiapkan tim. "Dengan banyak uji coba, maka kami bisa mengetahui kekurangan yang harus diperbaiki dari tim. Oleh karena itu, saya terima kasih kepada PT Liga Indonesia yang memundurkan jadwal kompetisi. Ini sangat berguna bagi kami dalam menyiapkan kesiapan skuat," jelas Edu.

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas