Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

La Nyalla: Tujuan Menpora Bekukan PSSI Sebelum Kongres Luar Biasa

Ketua Umum PSSI terpilih, La Nyalla Mattalitti, sudah menduga, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, berniat membekukan PSSI sebelum KLB

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in La Nyalla: Tujuan Menpora Bekukan PSSI Sebelum Kongres Luar Biasa
dok PSSI
Ketua Umum PSSI periode 2015-2019, La Nyalla Mattalitti 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Umum PSSI terpilih, La Nyalla Mattalitti, sudah menduga, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, berniat membekukan PSSI sebelum Kongres Luar Biasa (KLB) di Surabaya, Sabtu (18/4/2015).

Menpora menerbitkan surat pembekuan lantaran PSSI tidak memerintahkan Arema Cronus dan Persebaya Surabaya memenuhi permintaan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Padahal, Menpora sudah melayangkan tiga surat peringatan.

Sekadar informasi, surat pembekuan PSSI mulai beredar di kalangan wartawan pada Sabtu pagi. Tetapi, surat tersebut dirilis pada Jumat (17/4/2015) atau satu hari jelang KLB.

Djohar Arifin selaku Ketua Umum sebelum KLB 2015, sempat mengatakan, "Saya menerima surat itu (Sabtu) pagi ini."

Kecenderungan ini lantas mendorong La Nyalla untuk mengambil hipotesa. " Ada SP 2 dan waktunya cuma 24 jam. Begitu juga SP 3. Lalu, saya berpikir dengan teman-teman. Tujuan mereka untuk membekukan sebelum kongres," beber La Nyalla.

Bila mengaitkan dengan KLB, surat ini memang punya efek besar. Pasalnya, mengacu pada isi surat, Pemerintah tidak mengakui Kongres Luar Biasa yang digelar PSSI.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas