Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Gawat! Belanda Takluk 1-0 dari Islandia

Gol semata wayang Islandia tercipta melalui gol pemain Swansea City, Gylfi Sigurðsson.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Gawat! Belanda Takluk 1-0 dari Islandia
zimbio.com
Ekspresi winger Timnas Belanda, Arjen Robben saat gagal memanfaatkan peluang kala timnya bertemu Argentina di Semifinal Piala Dunia 2014, Kamis (10/7/2014) silam. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil memalukan harus diterima timnas Belanda kala dikalahkan tim tamu Islandia 0-1 pada laga kualifikasi grup A Piala Eropa 2016 di Amsterdam Arena, Kamis (3/8/2015) waktu setempat.

Gol semata wayang Islandia tercipta melalui gol pemain Swansea City, Gylfi Sigurðsson. Gol Sigurdsson tercipta melalui titik putih pada menit 51 yang tidak dapat ditepis oleh Cillessen.

Penalti ini diberikan setelah Van Der Wiel melakukan tekel pada Bjarnason di dalam kotak penalti. Van Der Wiel juga diganjar kartu kuning oleh wasit akibat pelanggarannya tersebut.

Gol Sigurdsson adalah gol ketiganya ke gawang Belanda, dirinya pernah mencetak dua gol saat Belanda kalah 2-0.

Islandia membuat kejutan pada babak kedua dengan memainkan pemain seniornya Eidur Gudjohnsen yang menggantikan Kolbeinn Sigthórsson.

Pada babak pertama, kapten tim Arjen Robben mengalami cedera dan harus digantikan oleh Luciano Narsingh. Posisi Robben sebagai kapten diberikan kepada Wesley Sneijder.

Petaka bagi Belanda terjadi pada menit 33, ketika Martins Indi diusir oleh wasit akibat menyikut Sighthorsson. Hasilnya pelatih Belanda, Danny Blind, harus menggantikan Huntelaar dengan Bruma untuk memperkuat lini belakang yang ditinggalkan Martins Indi.

BERITA TERKAIT

Akibat kekalahan ini Belanda semakin kesulitan untuk mengejar posisi Kroasia pada peringkat kedua. Belanda memiliki selisih empat poin dengan Kroasia, sedangkan dengan Turki tim Oranye kini hanya unggul satu poin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas