Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persebaya United Butuh Kemenangan dari Persib Balikpapan Supaya Lolos

Persebaya United butuh kemenangan untuk menggenggam satu tiket tersisa di Grup A Piala Presiden

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Persebaya United Butuh Kemenangan dari Persib Balikpapan Supaya Lolos
juara.net
Persebaya United 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Persebaya United butuh kemenangan untuk menggenggam satu tiket tersisa di Grup A Piala Presiden.

Pasalnya, hasil seri atau kalah saat bentrokan dengan Persiba Balikpapan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (10/9), bakal membuat kiprah mereka di Piala Presiden 2015 terhenti.

Pelatih Persebaya, Ibnu Grahan, tengah fokus membenahi lini depannya. Maklum, dari evaluasi yang dilakukan, sektor ini menjadi titik terlemah.

Fakta yang membuat Ibnu tak bisa tenang adalah macetnya mesin gol mereka di dua pertandingan sebelumnya. Dari dua laga kontra Persib dan Martapura tersebut, skuat Bajul Ijo belum menghasilkan sebiji gol pun ke gawang lawan.

“Kalau masih macet, dari mana kami bisa memenangi pertandingan. Kami harus cetak gol, kalau bisa lebih dari satu. Karena itu, kami harus menggempur pertahanan mereka,” ujar Ibnu.

Harapan untuk mencetak gol berada di pundak striker asing anyar mereka, Pedro Javier.

“Saya merasa yakin bisa memberi kontribusi besar di pertandingan nanti. Lihat saja, permainan saya pasti berbeda dengan sebelumnya,” ujar mantan pemain Persija dan Persela itu.

BERITA TERKAIT

Namun, Persebaya tak mau hanya berharap pada Pedro seorang. Karena itu, peran kedua sayap, Siswanto dan Ilham Udin Armaiyn, serta gelandang serang Evan Dimas Darmono juga akan dimaksimalkan.

“Ini sebagai antisipasi jika Pedro dimatikan. Kami harus punya banyak cara untuk membongkar pertahanan lawan,” kata Ibnu.

Kubu Persiba tak kalah gertak. Meski hanya butuh hasil seri untuk melaju ke babak berikutnya, pelatih Eduard Tjong tetap memancang target tiga poin.

Menurut sang pelatih, akan sangat riskan jika mereka hanya bertahan demi mengejar hasil imbang.

“Sekuat apa pun pertahanan sebuah tim, kalau terus-menerus ditekan akan panik dan membuat kesalahan. Jadi, kami juga harus keluar menyerang agar permainan berkembang,” kata Edu.


formasi persebaya

Sumber: Juara.net
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas