Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Skuat Spanyol Diprediksi Akan Diisi Pemain Muda di Euro 2016

Mereka bisa menjadi poros tim Matador di Prancis dan didukung pemain-pemain senior.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Skuat Spanyol Diprediksi Akan Diisi Pemain Muda di Euro 2016
zimbio.com

TRIBUNNEWS.COM - Meski belum ditentukan, skuat Spanyol untuk putaran final Piala Eropa 2016 bisa bermaterikan pemain-pemain muda. Turnamen mendatang merupakan momentum bagi para pemain muda Spanyol, terutama jebolan timnas U21 mereka.

Di skuat Spanyol saat ini, ada sejumlah pemain jebolan tim U21 yang menjuarai Piala Eropa U21 2013. Di antaranya David De Gea, Thiago Alcantara, Isco, Marc Bartra, Alvaro Morata, Koke, dan Dani Carvajal.

Mereka bisa menjadi poros tim Matador di Prancis dan didukung pemain-pemain senior.

Vicente Del Bosque layak memberikan kesempatan lebih banyak kepada jebolan tim U21 yang menjuarai Piala Eropa 2013. Para alumni mengaku nyaman bermain bersama di atas lapangan dengan sesame mereka.

“Kami telah saling mengenal secara baik dan itu terlihat dari kerjasama antara Thiago (Alcantara, red) dengan Isco,” kata David De Gea setelah pertandingan melawan Ukraina seperti dikutip dari As.

Para mantan anak asuhan Julen Lopetegui itu semakin bersemangat berada di tim senior. Mereka ingin menunjukkan kemampuan mereka yang sesungguhnya demi mendapat kesempatan bermain.

“Ada banyak pemain yang memperebutkan posisi di tim. Para pemain muda mempersiapkan diri untuk lebih sering tampil,” ujar Thiago dikutip oleh Marca.

BERITA TERKAIT

Jika demikian, maka Vicente Del Bosque adalah orang yang paling pusing. Dia harus menentukan 23 pemain yang akan dibawa ke Prancis. Mantan pelatih Real Madrid itu mengaku dia memiliki banyak stok pemain, namun hal ini justru menjadi masalah.

“Senang rasanya memiliki banyak pemain dan kami yakin ini justru masalahnya. Kami akan memantau perkembangan para pemain secara serius,” kata Vicente Del Bosque.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas