Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Luis Enrique Beri Pemain Muda Kesempatan Beraksi di Laga Lawan Villanueva

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, tak mau mengambil risiko dengan menurunkan skuad utama pada laga kali ini

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Luis Enrique Beri Pemain Muda Kesempatan Beraksi di Laga Lawan Villanueva
HARIAN SUPER BALL
Harian Super Ball edisi Rabu (28/10/2015) halaman 14 

TRIBUNNEWS.COM - Barcelona membuka kompetisi Copa del Rey musim 2015/16 dengan bertandang ke Villanueva pada laga pertama babak 32 besar, Kamis (29/10/2015). Laga ini akan menjadi kesempatan para pemain muda Barcelona untuk beraksi.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, tak mau mengambil risiko dengan menurunkan skuad utama pada laga kali ini.

Justru laga ini menjadi kesempatan baginya untuk menjajal para pemain muda unjuk kebolehan. Sang pelatih berharap bakal menemukan pemain-pemain yang menjanjikan untuk bisa bergabung dalam skuad utama.




Dalam latihan kemarin, Neymar tidak bergabung dalam skuad Enrique menjelang laga di ajang copa ini. Ia terlihat melakukan latihan ringan di ruangan tersendiri.

Kali ini Enrique memilih pemain-pemain muda yang sebelumnya bermain di Barca B, yakni tim yang terdiri dari pemain-pemain muda yang berlaga di divisi segunda.

Para pemain muda tersebut antara lain, Gerard Gumbau, Sergi Samper, Wilfrid Kaptoum, dan Aitor Cantalapiedra.

Sebelumnya sudah ada Munir Al Haddadi dan Sandro Ramirez yang tampil gemilang pada laga kemenangan atas Eibar, Senin lalu.

BERITA TERKAIT

Gerard Gumbau juga telah berlaga memperkuat skuad Enrique saat Barca menekuk BATE di ajang Liga Champions pekan lalu.

Menghadapi Villanueva, yakni tim dari divisi segunda, Enrique tak khawatir lagi skuadnya tanpa Lionel Messi. Pemain-pemain muda Barca yang akan diturunkannya itu bisa diandalkan.

Tapi ia juga tak mau ada kejutan dari klub asal Extremadura itu. Apalagi barisan bertahan Barca belum tampil meyakinkan di awal musim ini dengan kebobolan sampai 15 gol di semua kompetisi.

Bahkan mereka pernah kebobolan sampai empat gol dalam dua laga dari tim yang semula tak diunggulkan, seperti ketika ditekuk Athletic Bilbao di ajang Piala Super dan dipermalukan Celta Vigo di liga domestik.

"Kami dihukum karena kesalahan yang kami buat. Kami harus berusaha meminimalkan kesalahan," tegas Enrique yang belum puas dengan penampilan Barca pada kemenangan 3-1 atas Eibar.

BACA SELENGKAPNYA HANYA DI HARIAN SUPER BALL, RABU (28/10/2015)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas