Superskor

Liga Europa

Liverpool vs Dortmund: Stu Tantang Hummels

Origi mencetak gol dan bermain sejak menit pertama kala Liverpool bermain imbang 1-1 melawan Dortmund pada leg pertama di Signal Iduna Park.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Husein Sanusi
Liverpool vs Dortmund: Stu Tantang Hummels
gettyimages.ie
Daniel Sturridge 

TRIBUNNEWS.COM - Juergen Klopp berharap memiliki ‘pilihan sulit’ saat memilih pemain yang bakal menjadi starter saat duel melawan Borussia Dortmund dalam leg kedua perempat final Liga Eropa di Stadion Anfield, Liverpool, Jumat (15/4).Harapan juru taktik Liverpool itu mungkin saja terwujud mengingat Daniel Sturridge dan Divock Origi kini tengah dalam performa puncak.

Origi mencetak gol dan bermain sejak menit pertama kala Liverpool bermain imbang 1-1 melawan Dortmund pada leg pertama di Signal Iduna Park.

Sturridge kemudian sempat mencuri perhatian saat melesakkan satu gol ke gawang Stoke City di ajang Liga Primer Inggris empat hari yang lalu.

Namun performanya dalam pertandingan tersebut kembali tertutup dengan penampilan ciamik Origi yang masuk menggantikan Sheyi Ojo pada babak kedua. Origi mencatat namanya sebanyak dua kali di papan skor, sekaligus menutup kemenangan 4-1 bagi Liverpool.

Klopp pun menyatakan dirinya akan sulit menentukan siapa yang akan diturunkannya jika semua pemainnya bermain seperti ini.

“Jika semua pemain bermain seperti ini, maka saya harus membuat keputusan yang sulit. Itu bukan hobi saya, tapi itu hal terbaik yang bisa saya lakukan sebagai manajer,” ujar Klopp seperti dilansir Goal.

Sturridge sepertinya bakal jadi pilihan utama, mengingat pengalamannya di level Eropa. Ia pun menyatakan kesiapannya. Pemain timnas Inggris ini melontarkan tantangan untuk bek tangguh Dortmund, Mats Hummels.

“Saya berada di level ini, jadi saya tak melihatnya sebagai sosok yang lebih besar atau lebih baik dari saya. Tidak (takut) sama sekali. Dia (Hummels) sama seperti saya. Kami menghadapi para pemain di level atas Liga Primer, liga terbaik di dunia. Kami menghadapi pemain belakang yang mungkin tak mendapat kredit yang sepantasnya. Saya sudah cukup lama bermain di level puncak, sehingga ini bukan hal yang baru,” kata Sturridge.

Peluang The Reds cukup besar untuk lolos ke semifinal. Mereka cukup menahan imbang 0-0 setelah di leg pertama bermain imbang 1-1.

Anfield Gank pun menatap laga ini penuh percaya diri. Sesuai catatan statistik UEFA, Merseyside Merah belum pernah tumbang dalam 15 pertandingan kandang terakhir kontra tim-tim asal Jerman di pentas Eropa, dengan catatan 12 menang dan tiga imbang.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas