Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jelang Hadapi PSGC Ciamis, PSIS Semarang Latihan Bertahan

Dalam latihan bertahan ini, dia juga meminta para pemainnya untuk tidak membuat pelanggaran di dekat kotak penalti.

Editor: Ravianto

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muhamad Alfi M

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Eko Riyadi sebelum memberangkatkan skuatnya ke Ciamis, Kamis (13/10/2016) pagi dari Mes Semeru Dalam memfokuskan latihan pada organisasi pertahanan.

Dalam latihan terakhir di Stadion Jatidiri pekan ini, Rabu (12/10/2016) sore, Pelatih Mahesa Jenar itu menggeber para pemain bertahannya untuk antisipasi serangan PSGC Ciamis yang dikenal punya perminan cepat dan berbahaya di kotak penalti lawan.

PSIS akan dijamu PSGC dlaam lanjutan Indonesia Soccer Championship B di stadion Galuh, Sabtu mendatang.

Skema kuartet Ganjar Mukti, Rio Saputra, Tegar Pribadi, Safrudin Tahar dimatangkan bersama komposisi pemain bertahan lainnya yakni Heri Susilo, Fauzan Fajri, Anhar Latif dan Andeantono Ariza. Nantinya akan ada enam pemain bertahan dari total 18 yang dibawa melawan Laskar Ciung Wanara.

"Kami fokus di latihan ini dalam organisasi pertahanan. Hal ini kami lakukan karena saya memprediski PSGC akan bermain menyerang sejak menit awal. Kami pantau pemain-pemain yang paling siap untuk bermain di laga Sabtu (15/10/2016) mendatang," ujar Eko usai latihan.

Di tim Mahesa Jenar, hanya kiper Fajar Setya Jaya yang dipastikan absen memperkuat lini pertahanan. Kiper satu ini alami cedera di kaki kanan saat PSIS lawan Persekap Pasuruan akhir pekan lalu.

BERITA TERKAIT

"Syaiful Amar akan jadi pilihan kami di sektor penjaga gawang. Selain itu kami juga akan membawa kiper cadangan Ivan Febrianto krena Fajar Setya masing cederadan butuh pemulihan beberapa hari ke depan. Saya rasa keduanya siap untuk mengawal lini pertahanan di laga besok," terang Eko.

Dalam latihan bertahan ini, dia juga meminta para pemainnya untuk tidak membuat pelanggaran di dekat kotak penalti.

Sebab PSGC punya eksekutor bola mati seperti Joko Sasongko, Saiful Amar, dan Anggo Julian. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas