Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pelatih Timnas Wanita Indonesia Kemungkinan Pakai Jasa Asing

Sosok tersebut akan ditugaskan memimpin tim bertanding di Piala AFF Wanita 2017 di Thailand, Mei-Juni 2017.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Pelatih Timnas Wanita Indonesia Kemungkinan Pakai Jasa Asing
Tribunnews.com/Abdul Majid
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria di konferensi pers jelang laga tim Indonesia Selection vs Timnas Islandia di Hotel Puri Denpasar, Jakarta, Kamis (21/12/2017). 

TRIBUNNEWS.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) harus segera menjaring pelatih baru untuk Timnas Wanita Indonesia.

Sosok tersebut akan ditugaskan memimpin tim bertanding di Piala AFF Wanita 2018 dan Piala AFF Wanita U-16 2018, Mei-Juni nanti.

Dalam waktu singkat itu setidaknya tim pelatih harus lebih dulu melakukan scouting pemain dan baru bisa menggelar rangkaian uji coba.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria menyebut sudah mendapat beberapa bakal calon pelatih.

Satu di antaranya berasal dari luar negeri.

Tapi wanita berusia 32 tahun itu enggan memberikan detil asal usul pelatih yang dimaksud.

"Pokoknya ada nanti kami sampaikan langsung (secara terbuka). Satu dari luar tapi dia janji akan datang lagi sebab kemarin baru teleconference," kata Tisha di kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Senin (22/1/2018) petang.

BERITA TERKAIT

"Dia harus menjabarkan lagi targetnya seperti apa, perlu diingat tugas pelatih bukan cuma soal cara membangun timnasnya tapi juga turut serta membangun kompetisinya."

Dikatakannya, penunjukkan pelatih itu akan melalui mekanisme hasil rapat exco sebab reportnya langsung ke Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

"Kita sudah ada beberapa kandidat, mereka sudah presentasi tentang program kerja di sini (kantor PSSI, red). Jadi kami nanti tinggal memilih siapa yang laik," tukasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas