Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas U-16 Indonesia vs India: Berakhir Imbang, Garuda Asia Juara Grup dan Lolos ke Perempat Final

Sedangkan Timnas U-16 India juga berhak lolos ke perempat final dengan menempati posisi kedua klasemen.

Editor: Sapto Nugroho
zoom-in Timnas U-16 Indonesia vs India: Berakhir Imbang, Garuda Asia Juara Grup dan Lolos ke Perempat Final
AFC/Adam Aidil
Pemain Timnas U-16 Indonesia (kiri) berebut bola dengan pemain Timnas U-16 India dalam babak penyisihan Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/9/2018) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas U-16 Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Timnas U-16 India dalam laga terakhir Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/9/2018) malam WIB.

Dengan hasil imbang tersebut, Timnas U-16 Indonesia berhak lolos ke babak perempat final Piala Asia U-16 dengan status juara grup.

Sedangkan Timnas U-16 India juga berhak lolos ke perempat final dengan menempati posisi kedua klasemen.

Saat kick-off babak pertama dimulai, Timnas U-16 Indonesia tampil menekan.

Berulangkali percobaan tendangan dari luar kotak penalti dilakukan oleh David Maulana namun bola masih melambung.

Pada menit ke-40 Timnas U-16 Indonesia juga sempat mendapat tembakan bebas namun bola yang ditendang oleh Sutan Diego Armando Zico masih membentur pagar betis para pemain Timnas U-16 India.

Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri dan kawan-kawan terus menerus mengurung pertahanan Timnas U-16 India, namun tidak menghasilkan satupun gol pada babak pertama.

BERITA TERKAIT

Seusai jeda, Timnas U-16 India yang cenderung bertahan pada babak pertama berbalik menekan.

Pada menit ke-51 Timnas U-16 India memiliki peluang lewat lemparan ke dalam, namun bola yang sukses dilempar ke area kotak penalti masih bisa digagalkan oleh Brylian Aldama.

Kemudian Timnas U-16 India kembali mendapat peluang kali ini lewat tendangan bebas pada menit ke-61, namun bola sukses ditangkap dengan baik oleh Ernando Ari Sutaryadi.

Pada menit ke-63 Timnas U-16 Indonesia melakukan serangan balik cepat, namun tendangan dari Mochamad Supriadi masih melenceng dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Timnas U-16 India kembali mendapatkan kesempatan lewat kemelut di area kotak penalti Indonesia pada menit ke-70, namun berhasil sapu bersih oleh Komang Teguh Trisnada.

Rendy Juliansyah yang baru masuk menggantikan Bagus Kahfi mendapatkan kesempatan lewat tendangan bebas di menit ke-76, namun bola masih melambung tipis di atas mistar.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor tanpa gol untuk kedua tim tetap bertahan.

Susunan pemain:

Timnas U-16 Indonesia (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi; Komang Teguh Trisnada, Fadillah Nur Rahman, Mochamad Yudha Ferbian, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi; David Maulana, Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah; Sutan Diego Armando Zico, Mochamad Supriadi, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri

Pelatih: Fakhri Husaini

(*)

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Timnas U-16 Vs India - Main Imbang, Garuda Asia Juara Grup dan Lolos Perempat Final

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas