Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Meriahkan Alex Noerdin Cup 2019, Legenda Sepakbola Ronaldinho akan Hadir di Palembang

Legenda sepak bola asal Brasil, Ronaldinho akan hadir ke Indonesia. Kehadiran eks pemain Barcelona itu untuk memeriahkan acara Alex Noerdin Cup 2019.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
zoom-in Meriahkan Alex Noerdin Cup 2019, Legenda Sepakbola Ronaldinho akan Hadir di Palembang
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (Basri), Eddy Sofyan (kiri) dan Alex Noerdin saat jumpa pers kehadiran Ronaldinho dalam turnamen Alex Noerdin Cup 2019 di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Legenda sepak bola asal Brasil, Ronaldinho akan hadir ke Indonesia.

Kehadiran eks pemain Barcelona itu untuk memeriahkan acara turnamen Alex Noerdin Cup 2019.

Pemain yang dijuluki raja menggiring bola itu akan bermain selama 45 menit bersama Indonesia All Star pada puncak turnamen Alex Noerdin Cup pada 31 Maret 2019 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.

Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (Basri), Eddy Sofyan yang juga selaku penyelenggara turnamen Alex Noerdin Cup 2019 menyatakan bahwa Ronaldinho sudah dipastikan akan tampil di acara tersebut.

“Minggu lalu saya sudah dapat tanda tangannya, dan beliau (Ronaldinho) akan hadir di acara puncak Alex Noerdin Cup pada tanggal 31 Maret 2019,” kata Eddy Sofyan dalam jumpa pers kehadiran Ronaldiho di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/11/2018).

“Kalau untuk permintaan lain, Ronaldinho cuma minta ingin berkunjung ke rumah sakit atau panti asuhan,” ujar Eddy Sofyan.

BERITA REKOMENDASI

Selain akan menunjukkan kualitasnya di acara puncak, kehadiran Ronaldiho selama tiga hari di Palembang juga akan mengajarkan teknik bermain bola dengan benar atau coaching clinic kepada pesepak bola muda yang sebelumnya telah diseleksi.

“Basri keliling kabupaten se-Sumatera Selatan di 17 kabupaten/kota. Memberikan coaching clinic. Lebih kurang 5.000 anak-anak. Dari sini lah kemudian kita ambil satu persen, atau 50 orang anak usia 12-14 tahun,” kata Eddy Sofyan.

“Dan pada acara puncak nanti kita hadirkan pemain yang mempunyai talenta dunia, Ronaldinho. Itu kita adakan supaya anak-anak nanti setidaknya bisa meniru dan mempraktekkan apa yang akan diajarkan oleh Ronaldinho,” sambung Eddy Sofyan.

Sementara itu, mantan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin yang hadir dalam acara itu menegaskan bahwa turnamen yang ia buat tidak ada kepentingan apa pun, murni untuk pembinaan sepak bola Indonesia.

Menurutnya, sepak bola akan bagus jika pembinaan usia dini dilakukan secara serius, dan ia pun berharap apa yang dibuatnya bisa diikuti oleh provinsi-provinsi lainnya sehingga talenta pesepak bola Indonesia bisa mudah bermunculan.

“Tujuannya turnamen ini untuk pembinaan olahraga kita khususnya sepak bola. Pembinaan yang benar itu mulainya dari anak-anak. Itu saja tidak maksud lain,” kata Alex Noerdin.

“Insya Allah dimulai dari Sumatera Selatan pasti menular ke daerah-daerah lain, pasti banyak orang-orang yang peduli. Orang-orang yang potensi, punya kualitas di provinsi lain sehingga akan menggema ke seluruh Indonesia. Ini bukan hanya untuk Sumatera Selatan saja. Saya hanya mencetuskan saja. Tapi untuk Sumatera Selatan, kita akan buat ini berkesinambungan, insya Allah setiap tahun dan bintang tamunya akan berganti, pastinya harus yang terbaik di dunia,” pungkas Alex Noerdin. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas