Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kontrak Fakhri Tangankan Timnas U-19 Berakhir, Fakhri Sebut Kriteria Pelatih yang Tepat

Kinerja Fakhri Husaini untuk menangani Timnas U-19 telah usai bersama dengan suksesnya Fakhri membawa Timnas U-19 lolos ke Piala Asia U-19 2020.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Kontrak Fakhri Tangankan Timnas U-19 Berakhir, Fakhri Sebut Kriteria Pelatih yang Tepat
TribunJakarta/Wahyu Septiana
Fakhri Husaini 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kinerja Fakhri Husaini untuk menangani Timnas U-19 telah usai bersama dengan suksesnya Fakhri membawa Timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Asia U-19 2020.

“Bersamaan dengan ini, kontrak saya menanngani Timnas U-19 telah selesai,” kata Fakhri dalam konferensi pers pascalaga kontra Korea Utara di SUGBK, Minggu (10/11/2019).

“Setelah ini saya akan kembali ke Pupuk Kaltim. Sebagai karyawan Pupuk Kaltim saya juga harus berkeja di sana, ada  tugas-tugas  yang juga dibebankan kepada saya,” sambungnya.

Fakhri mengatakan jika ke depan dirinya tak laga dipercaya PSSI untuk menangani Timnas U-19 bermain di Piala Asia U-19, ia  berharap PSSI bisa menunjuk pelatih yang tepat.

Bahkan, ia menyebut pelatih lokal menjadi pelatih yang paling baik untuk menanagani Bagus dkk.

“Kalau rekomendasi pelatih, saya bilang pelatih lokal karena lebih paham dengan karakter pemain. Tidak perlu pelatih asing, karena belum tentu lebih baik dari pelatih lokal,” ujarnya.

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut, Fakhri berharap setelah ini para pemain Timas U-19 yang kembali ke klub masing-masing mendapatkan kesempatan bermain yang banyak baik di elit pro academy maupun di Liga 1.

“Saya harap mereka setelah ini dapat kesempatan bermain juga di tim-tim mereka. Tapi saya mengingatkan kepada mereka juga agar menjaga kondisi, karena setelah ini masih ada Piala Asia,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas