Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Duo Persib Bandung, Geoffrey Castillion & Wander Luiz ke Luar Negeri, Dokter Tim Rencakan Karantina

Duo Persib Bandung, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz ke Luar Negeri, Dokter Tim Rencakan Karantina, Kamis (19/3/2020)

Editor: Gigih
zoom-in Duo Persib Bandung, Geoffrey Castillion & Wander Luiz ke Luar Negeri, Dokter Tim Rencakan Karantina
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Duo Persib Bandung, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz ke Luar Negeri, Dokter Tim Rencakan Karantina, Kamis (19/3/2020) 

TRIBUNJABAR.ID - Beberapa pemain Persib Bandung memanfaatkan penundaan Liga 1 2020 dengan berlibur dan pulang ke kampung halamannya.

Wander Luiz misalnya, dalam akun Instagram pribadinya, pemain asal Brasil ini terlihat berada di Pulau Bali.

Geoffrey Castillion memutuskan kembali ke Belanda di tengah pandemi corona.

Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya, mengatakan bahwa pihaknya tidak melarang para pemain untuk berpergian.

"Ya kekhawatiran bukan berarti kami menjadi paranoid tapi kami tetap koordinasi dan mengimbau kepada pemain," ujar Yaya di Stadion Siliwangi, Kamis (19/3/2020).

Meski tidak melarang para pemain berpergian, Yaya tetap mengingatkan untuk menjaga kondisi serta mengurangi risiko-risiko terpapar virus Covid-19.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah selalu berkomunikasi dengan dokter tim serta berhati-hati ketika melakukan perjalan.

BERITA TERKAIT

"Cuman kami mengimbau ke teman-teman siapa pun yang melakukan perjalanan harus kasih informasi ke kami semua, kemudian ke mana tujuannya. Berikutnya koordinasi dengan dokter karena sejak awal kami sudah prepare buat menjaga agar tidak terjadi apa-apa termasuk kena virus. Makanya sejak sebelum mereka pergi ke suatu daerah prepare dengan masker dan hand sanitizer kemudian prepare dengan sarung tangan," katanya.

Jika sudah kembali ke Indonesia, Persib tak menutup kemungkinan akan melakukan karantina kepada para pemain yang berpergian.

Namun hal itu belum bisa dipastikan karena menunggu keputusan dari dokter Persib.

Sementara itu, Geoffrey Castillion akan kembali ke Indonesia pada 21 Maret mendatang. Geoffrey Castillion sendiri absen dalam latihan hari ini.

"Ya Geo sudah ijin dia pergi ke Belanda ke negeranya nanti tanggal 21 sudah pulang," ucapnya.

 

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Ada Pemain yang ke Bali & Belanda saat Pandemi Corona, Ini Kata Pelatih Persib, Bakal Dikarantina?.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas