Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tiga Kompetisi Internasional di Indonesia Ditunda, Ketum PSSI Berbesar Hati

Ketua Umum Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan berbesar hati dengan ditundanya beberapa kompetisi internasional.

Tiga Kompetisi Internasional di Indonesia Ditunda, Ketum PSSI Berbesar Hati
tribunnews.com/abdul majid
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat diwawancarai setelah menghadiri rapat koordinasi dengan Menpora Zainudin Amali di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (10/3/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Umum Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan berbesar hati dengan ditundanya beberapa kompetisi internasional.

Federasi Sepak Bola Asia Tenggara, (AFF) resmi menunda tiga kejuaraan internasional yang harusnya digelar di Indonesia pada tahun 2020 ini.

Ketiga kompetisi tersebut adalah Piala AFF Wanita U-18 pada bulan Juni, Piala AFF U-16 di lan Juli dan Piala AFF U-19 pada Agustus mendatang.

Baca: Madura United Patuhi Keputusan PSSI, Minta Semua Pihak Pahami Situasi dan Enggan Hitung Kerugian Tim

Baca: Arema FC Sambut Baik Keputusan PSSI, Segara Bayar Gaji Pemain Sesuai Ketentuan

Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat diwawancarai setelah membuka Liga 2 2020 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (14/3/2020).
Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat diwawancarai setelah membuka Liga 2 2020 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (14/3/2020). (Tribunnews/Abdul Majid)

Ketiga ajang tersebut ditunda hingga waktu yang belum ditetapkan oleh AFF.

Setelah menerima pengumuman ini, Iriawan meminta seluruh pihak bisa menerimanya dengan berbesar hati.

Alasannya adalah saat ini dunia sedang dalam kondisi darurat karena virus Corona.

“Kita semua harus berbesar hati. Ini adalah kondisi darurat yang melanda umat manusia di dunia," terang Iriawan dilansir Warta Kota.

Selain itu dirinya juga meminta seluruh masyarakat untuk bergandengan tangan melawan virus Corona ini tanpa menyalahkan siapapun.

"Mari kita saling bergandeng tangan, tanpa saling menyalahkan."

"Jika kita kompak dan bersatu, kita akan kuat, bersama melewati ujian ini. Amin amin ya robal alamiiin," ungkap pria yang biasa dipanggil Iwan Bule ini.

Baca: Latihan Fisik dengan Bersepeda Ala Irfan Jaya hingga Persebaya Surabaya Dukung Keputusan PSSI

Baca: Persita Tangerang Tanggapi Keputusan PSSI Soal Kompetisi Dihentikan

Masukkan tegas dan apresiasi diberikan Menpora Zainudin Amali kepada PSSI dan PT LIB yang menghentikan sementara Liga 1 dan Liga 2 sebagai langkah waspada terhadap meluasnya penyebaran virus Corona di Indonesia. Hal itu disampaikan Menpora usai berdiskusi bersama Ketua PSSI Mochamad Iriawan dan Direktur Liga Indonesia Baru Cucu Somantri usai menyaksikan pertandingan pembukaan Liga 2 antara Persiba vs Kalteng Putra di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (14/3/2020) malam.
Masukkan tegas dan apresiasi diberikan Menpora Zainudin Amali kepada PSSI dan PT LIB yang menghentikan sementara Liga 1 dan Liga 2 sebagai langkah waspada terhadap meluasnya penyebaran virus Corona di Indonesia. Hal itu disampaikan Menpora usai berdiskusi bersama Ketua PSSI Mochamad Iriawan dan Direktur Liga Indonesia Baru Cucu Somantri usai menyaksikan pertandingan pembukaan Liga 2 antara Persiba vs Kalteng Putra di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (14/3/2020) malam. (kemenpora.go.id)
Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Atreyu Haikal Rafsanjani
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas