Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persipura Jayapura Sumbang Dana Subsidi Ratusan Juta Rupiah untuk Lawan Covid-19

Benhur Tomi Mano memastikan, pihaknya memiliki niat mulia dalam memerangi pandemi Covid-19 atau virus Corona di Indonesia.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Persipura Jayapura Sumbang Dana Subsidi Ratusan Juta Rupiah untuk Lawan Covid-19
TRIBUN MANADO/Andreas Ruauw/Tribun Manado
Persipura Jayapura 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano memastikan, pihaknya memiliki niat mulia dalam memerangi pandemi Covid-19 atau virus Corona di Indonesia.

Menurut rencana, dana subsidi yang didapatkan Persipura Jayapura dari PT Liga Indonesia (LIB) akan langsung disumbangkan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional.

Benhur Tomi menjelaskan, hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dari manajemen tim Mutiara Hitam akibat penyebaran Covid-19 yang semakin meluas di Indonesia.

Terlebih, akibat Covid-19 membuat kompetisi Sepakbola di Indonesia Liga 1 2020 terkena imbasnya dan harus dihentikan sampai tanggal 29 Mei 2020.

Manajemen tim Mutiara Hitam berencana tidak akan mengambil dana subsidi tahap kedua yang diberikan PT LIB.

"Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap bencana nasional ini, maka saya putuskan bahwa, Persipura tidak akan mengambil subsidi tahap kedua dari LIB," kata Benhur dalam pernyataan resminya, Rabu (6/5/2020).

BERITA TERKAIT

Seperti diketahui, dana subsidi tahap kedua dari PT LIB berkisar antara Rp350.000.000 - Rp520.000.000.

"Saya sudah perintahkan Manajer untuk kirim surat ke LIB, minta agar subsidi tahap kedua milik Persipura Jayapura ditransfer langsung ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Nasional sebagai sumbangan," tandasnya.

Lebih lanjut, Benhur turut mengajak kepada masyarakat umum agar turut serta membantu pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19 yang sudah mengkhawatirkan penyebarannya di tanah air.

"Kami mengajak kita semua untuk peduli terhadap kondisi ini, mari ikuti anjuran dan saran dari Pemerintah, dan kita doakan agar Tuhan pulihkan kembali bangsa Indonesia dari wabah corona ini. Bravo Sepakbola Indonesia," tutup Benhur.

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas