Superskor
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Inggris

Kunci Sukses Juergen Klopp Bisa Bawa Liverpool Juara Liga Inggris

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengungkapkan kunci suksesnya bisa membawa The Reds menjadi kampiun Liga Inggris musim ini.

Kunci Sukses Juergen Klopp Bisa Bawa Liverpool Juara Liga Inggris
PHIL NOBLE / POOL / AFP
Gelandang Mesir Liverpool Mohamed Salah (C) merayakan mencetak gol kedua timnya dengan striker Liverpool Senegal Sadio Mane (kiri) dan gelandang Liverpool Brasil Roberto Firmino selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Crystal Palace di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 24 Juni 2020. PHIL NOBLE / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengungkapkan kunci suksesnya bisa membawa The Reds menjadi kampiun Liga Inggris musim ini.

Liverpool dinobatkan sebagai juara Liga Inggris setelah Manchester City menelan kekalahan 1-2 dari Chelsea pada Jumat (26/6/2020).

Keberhasilan tersebut menandai berakhirnya puasa gelar Liverpool dalam 30 tahun.

Kali terakhir klub berjulukan The Reds itu menjadi kampiun Liga Inggris adalah pada musim 1989-1990, saat kompetisi tersebut masih bernama Divisi Satu.

Setelah sukses memenangi gelar Liga Inggris ke-19 mereka, Juergen Klopp membeberkan kunci kesuksesan skuad asuhannya.

Menurut Klopp, pertama-tama yang perlu ditanamkan adalah sikap rendah hati.

Manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp menyaksikan para pemainnya melakukan pemanasan menjelang pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Crystal Palace di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 24 Juni 2020. Shaun Botterill / POOL / AFP
Manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp menyaksikan para pemainnya melakukan pemanasan menjelang pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Crystal Palace di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 24 Juni 2020. Shaun Botterill / POOL / AFP (Shaun Botterill / POOL / AFP)

Pelatih berusia 53 tahun ini pun menekankan bahwa timnya harus menciptakan sejarah sendiri, bukan hanya hidup dalam kenangan kejayaan orang lain.

"Selama kami tetap rendah hati dan kami masih siap untuk menulis cerita yang ingin kami sampaikan kepada anak cucu kami, semuanya mungkin bagi kami," kata Klopp seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

Baca: Sir Alex Ferguson Beri Ucapan Selamat Kepada Kenny Dalglish Usai Liverpool Juara Liga Inggris

Baca: Bawa Liverpool Juara Liga Inggris, Jurgen Klopp Anggap Pelatih Terbaik Dunia ialah Pep Guardiola

"Tanpa menyadarinya pada saat itu, hal terpenting yang saya katakan kepada para pemain adalah bahwa kami harus membuat cerita sendiri dan sejarah sendiri."

"Ketika saya masuk, saya mengatakan kepada mereka untuk tidak membandingkan diri mereka dengan siapa pun, beberapa orang fantastis yang bermain untuk klub ini, dan menenangi segalanya di masa lalu," ucap Klopp menambahkan.

Halaman
12
Penulis: Atreyu Haikal Rafsanjani
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas