Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persib Bandung Tidak Bisa Paksakan Pemain yang Belum Siap Tampil kata Robert Alberts

Robert Alberts hanya membawa dua pemain muda dalam skuatnya musim ini, yakni Mario Jardel dan Beckham Putra

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Persib Bandung Tidak Bisa Paksakan Pemain yang Belum Siap Tampil kata Robert Alberts
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Nick Kuipers dan Achmad Jufriyanto dalam arahan dari pelatih Robert Alberts saat Persib Bandung melawan PSS Sleman, pada pekan ke 17 Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts hanya membawa dua pemain muda dalam skuatnya musim ini, yakni Mario Jardel dan Beckham Putra.

Mereka sempat satu angkatan saat berada di Diklat Persib Bandung, tapi Beckham Putra lebih cepat dipromosi ke tim senior pada musim 2019.

Lalu, Mario Jardel resmi bergabung bersama Supardi dan kawan-kawan menjelang Liga 1 2020.

"Saya sudah membawa Mario (latihan bersama tim senior) sejak tahun lalu dan Mario pemain potensial," ujar Robert Alberts kepada awak media, Jumat (26/6/2020).

Meski begitu, pelatih asal Belanda itu belum memberikan jam terbang untuk Mario Jardel. Fakta itu berbeda dengan Beckham Putra yang sudah membukukan lima penampilan di liga sejak musim lalu.

Mario Jardel
Mario Jardel (MEDIA OFFICER PERSIB)

Sejauh ini, Mario Jardel dituntut agar mampu memperlihatkan kualitas setara pemain utama di skuat Pangeran Biru.

"Kami bisa memantaunya, tapi bagi dia untuk mengambil posisi tempat utama di dalam tim, kami harus sangat adil," katanya.

BERITA TERKAIT

Bahkan, Robert Alberts membandingkan Jardel dengan dua pemain asing yang sedang bersinar, Geoffrey Castillion dan Wander Luis.

"Saya rasa jawabannya cukup jelas, Mario belum berada di level yang setara dengan mereka," ucap mantan pelatih PSM Makassar tersebut.

Sang pelatih terang-terangkan menyatakan Jardel masih kesulitan masuk daftar susunan pemain.

"Dia belum bisa bermain sebagai pemain inti dan harus membandingkan diri dengan pemain lain yang lebih siap," ujar Robert Alberts.

Pemain Persib Bandung Bechkam Putra melakukan selebrasi usai membobol gawang Persis Solo saat laga uji coba di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/2/2020). Persib Bandung berhasil mengalahkan Persis Solo 2 gol tanpa balas. TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI
Pemain Persib Bandung Bechkam Putra melakukan selebrasi usai membobol gawang Persis Solo saat laga uji coba di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/2/2020). Persib Bandung berhasil mengalahkan Persis Solo 2 gol tanpa balas. TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI (TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI)

Sejak bersama Diklat, Mario Jardel bermain sebagai bek kanan. Di skuat Persib Bandung sekarang, peran itu dipercayakan kepada Supardi.

Jabatan kapten tim dan performa yang masih bagus membuat Supardi sulit tergeser dari posisi ini.

Andai Supardi tak dimainkan, Robert Alberts masih punya Henhen Herdiana. Opsi lain, pelatih berusia 65 tahun tersebut bisa menarik Ardi Idrus dari pos bek kiri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas