Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadwal Liga Inggris Pekan 12 Derbi Manchester, Manchester United vs Manchester City

Pekan 12 Liga Inggris akhir pekan ini menyajikan duel menarik antara Manchester United vs Manchester City, duel tim Kota Manchester live Mola TV.

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Jadwal Liga Inggris Pekan 12 Derbi Manchester, Manchester United vs Manchester City
zimbio.com
Jadwal Liga Inggris Pekan 12 Derbi Manchester, Manchester United vs Manchester City - pelatih Manchester City, Pep Guardiola 

TRIBUNNEWS.COM -  Jadwal Liga Inggris pekan 12 menyajikan duel seru dan panas antara tim sal Kota Manchester, yakni Manchester United vs Manchester City.

Manchester City akan bertemu dengan rival sekotanya, Manchester United, pada pekan ke-12 Liga Inggris 2020-2021, Sabtu (12/12/2020) atau Minggu pukul 00.30 dini hari mendatang.

Jelang duel Manchester United vs Manchester City, banyak yang beranggapan kalau Manchester City memiliki keuntungan tersendiri kala memainkan pertandingan yang akan dihelat di Stadion Old Trafford itu.

Keuntungan yang dimaksud adalah Manchester City bisa mengistirahatkan pemain kuncinya dalam pertandingan terakhirnya di fase grup Liga Champions 2020-2021 lalu memainkannya di derbi Manchester.

Baca juga: Juan Mata Cemaskan Nasib Manchester United Jika Lionel Messi Gabung Manchester City

Baca juga: Fakta Unik Kemenangan Manchester United atas West Ham, Pasukan Solskjaer Jago Comeback Musim Ini

Bek Inggris Manchester City Kyle Walker (kanan) merayakan gol pertama timnya dengan bek Portugis Manchester City Joao Cancelo (2L) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Sheffield United dan Manchester City di Bramall Lane di Sheffield, Inggris utara pada 31 Oktober, 2020.
Tim Keeton / POOL / AFP
Bek Inggris Manchester City Kyle Walker (kanan) merayakan gol pertama timnya dengan bek Portugis Manchester City Joao Cancelo (2L) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Sheffield United dan Manchester City di Bramall Lane di Sheffield, Inggris utara pada 31 Oktober, 2020. Tim Keeton / POOL / AFP (Tim Keeton / POOL / AFP)

Seperti diketahui, Manchester City sudah mengamankan tempat di babak sistem gugur dengan satu pertandingan tersisa, dan akan memuncaki klasemen grup C terlepas apa pun hasil mereka melawan Olympique Marseille pada pertengahan Rabu (9/12/2020) atau Kamis dini hari mendatang.

Sementara itu, Manchester United disebut sebagai kubu yang lebih tidak diuntungkan untuk derbi Manchester.

Anggapan tersebut muncul karena nasib mereka di Liga Champions tidak semulus tetangganya itu.

BERITA TERKAIT

Manchester United harus berjuang hingga pertandingan terakhirnya di grup H, melawan RB Leipzig pada Rabu (9/12/2020) dini hari nanti, untuk memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions.

Dengan situasi demikian, Manchester United diyakini akan menurunkan tim dengan kekuatan penuh untuk memastikan kelolosan mereka dari grup H.

Apabila benar Manchester United menurunkan kekuatan penuh pada partai pamungkas grup H Liga Champions, hal itu dipercaya akan memberikan efek negatif kepada mereka kala menghadapi Manchester City di Liga Inggris.

Striker Inggris Manchester United Marcus Rashford (4R) mengatur gol yang sesuai selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Manchester United di The London Stadium, di London timur pada 5 Desember 2020.
Striker Inggris Manchester United Marcus Rashford (4R) mengatur gol yang sesuai selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Manchester United di The London Stadium, di London timur pada 5 Desember 2020. (Justin Setterfield / POOL / AFP)

Akan tetapi, begitu mendengar anggapan tersebut pelatih Manchester City, Pep Guardiola, langsung menepisnya.

Menurut Guardiola, Manchester United akan memiliki semangat lebih untuk derbi Manchester dan itu akan membuat pemainnya tidak merasa lelah meski telah bermain beberapa hari sebelumnya.

"Saya cukup yakin ini akan menjadi derbi," ucap Guardiola soal laga melawan Manchester United seperti dikutip BolaSport.com dari ESPN.

"Kami semua akan fokus dan berkomitmen, dan ini berarti para pemain tidak lelah, malah sebaliknya," kata Guardiola menambahkan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas