Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Laga Uji Coba Tak Bisa Terlaksana, Timnas U-19 Akhiri TC di Spanyol

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan bakal kembali ke Indonesia pada Rabu (13/1/2021).

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Laga Uji Coba Tak Bisa Terlaksana, Timnas U-19 Akhiri TC di Spanyol
https://www.pssi.org/national-team/mens-u19
Timnas U-19 dan Staff Kepelatihan Berfoto Bersama 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATimnas Indonesia U-19 dijadwalkan bakal kembali ke Indonesia pada Rabu (13/1/2021).

Pemusatan latihan di Spanyol yang semula berlangsung hingga akhir Januari ini harus dihentikan lebih cepat lantaran tak bisa bergulirnya laga uji coba.

Hal itu dijelaskan Pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam laman resmi PSSI, Selasa (12/1/2021).

“Semua uji coba tidak bisa dilaksanakan karena tidak mendapat izin dari pemerintah setempat karena Spanyol pandemi Covid-19'nya masih tinggi,” kata Yunus Nusi.

“Kami menghormati keputusan pemerintah setempat dan tidak bisa memaksakan berlama-lama di Spanyol. PSSI juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Luar Negeri Indonesia yang sudah membantu kami agar dapat TC di Spanyol,” sambungnya.

Yunus Nusi juga menjelaskan keputusan untuk memulangkan David Maulana dkk. lebih cepat telah mendapatkan persetujuan dari Shin Tae-yong dan Dirtek PSSI, Indra Sjafri.

Seperti diketahui, skuat Garuda Muda sebelumnya dijadwalkan menjalani TC di Spanyol hingga akhir Januari ini untuk persiapan tampil di Piala AFC U-19 pada Maret 2021 di Uzbekistan.

BERITA TERKAIT

“Kami akhirnya memulangkan timnas U-19 lebih cepat. Hal ini karena timnas U-19 tidak dapat menjalani pertandingan uji coba yang sudah direncanakan. Keputusan ini dilakukan usai kami berkomunikasi dengan Pelatih Shin Tae-yong dan Direktur Teknik Indra Sjafri,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yunus juga mengapresiasi semangat dan perjuangan pemain selama menjalani TC di Spanyol.

Tentu ini menjadi pengalaman yang luar bisa dan meningkatnya skill, fisik dan lain-lainnya bagi pemain selama di Spanyol.

“Memasuki pekan ketiga TC Spanyol, saya mendapat update bahwa pemain terus berkembang, disiplin dan bekerja keras. Tentu ini hal yang sangat baik dan menjadi bekal bagi mereka untuk menjadi pemain profesional nantinya dan generasi penerus timnas U-23 atau timnas senior,” pungkasnya.

Timnas U-19 direncanakan akan mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada Kamis, 14 Januari 2021. Selama di Spanyol, timnas U-19 hanya melakukan latihan di lapangan, gym dan pertandingan internal game.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas