Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Euro 2020

Skuad Belanda di Euro 2020: Alasan Frank de Boer Angkut Donny van de Beek Meski Minim Main di MU

Melihat skuat De Oranje alias Timnas Belanda untuk Euro 2020, Frank De Boer bawa Donny van de Beek meski jarang bermain di Manchester United.

Skuad Belanda di Euro 2020: Alasan Frank de Boer Angkut Donny van de Beek Meski Minim Main di MU
Dean Mouhtaropoulos / POOL / AFP
Gelandang Belanda Donny Van de Beek (kanan) merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola persahabatan antara Belanda dan Spanyol di Johan Cruijff ArenA di Amsterdam pada 11 November 2020. Dean Mouhtaropoulos / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, disebut memiliki menit bermain banyak sehingga dipilih untuk skuad timnas Belanda untuk EURO 2020.

Nama Donny van de Beek muncul dalam skuad timnas Belanda untuk Euro 2020 yang dirilis resmi pada Rabu (26/5/2021) waktu setempat atau malam hari WIB. 

Selain Van de Beek, ada nama-nama tenar lain, seperti Ryan Gravenberch, Frenkie de Jong, Davy Klaassen, Marten de Roon, dan Georginio Wijnaldum untuk menghiasi lini tengah tim De Oranje

Adapun enunjukkan Donny van de Beek untuk ikut serta memperkuat timnas Belanda bersama 26 pemain lain menjadi keputusan yang mengejutkan banyak pihak. 

Baca juga: Berita EURO 2020, Daftar Pemain Top yang Tak Tampil di Piala Eropa 2020, Dari Ibra Hingga Haaland

Pasalnya, Van de Beek musim ini sangat jarang bermain bersama Manchester United sebagai starter.

Bahkan, Van de Beek seolah terbuang dari skuad Manchester United karena kalah bersaing dengan Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Saat Manchester United dikalahkan Villarreal dalam laga final Liga Europa pada Rabu (26/5/2021) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, Van de Beek terpaksa hanya menghangatkan bangku cadangan. 

Pelatih timnas Belanda, Frank de Boer, menyatakan bahwa gelandang yang dipilihnya untuk EURO 2020 setidaknya berada di tujuh pemain teratas dengan menit paling banyak. 

Ketika ditanya apakah Van de Beek merupakan pengecualian dari peraturan tersebut, De Boer mengatakan bahwa pemain tersebut juga punya banyak menit bermain.

Baca juga: Berita EURO 2020, Daftar Skuat Resmi Timnas Belanda, Deretan Pemain Mewah di Sektor Gelandang

Gelandang Belanda Donny Van de Beek (kanan) merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola persahabatan antara Belanda dan Spanyol di Johan Cruijff ArenA di Amsterdam pada 11 November 2020.
Dean Mouhtaropoulos / POOL / AFP
Gelandang Belanda Donny Van de Beek (kanan) merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola persahabatan antara Belanda dan Spanyol di Johan Cruijff ArenA di Amsterdam pada 11 November 2020. Dean Mouhtaropoulos / POOL / AFP (Dean Mouhtaropoulos / POOL / AFP)

"Pernahkah Anda melihat berapa menit yang dia buat tahun ini?" kata De Boer mengajukan pertanyaan balasan tentang Van de Beek, dikutip BolaSport.com dari Voetbal International.

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas