Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kroasia vs Skotlandia; Duel Hidup dan Mati di Stadion Hampden Park

Duel hidup mati akan tersaji di Stadion Hampden Park, Glasgow, Rabu (23/6) dini hari nanti saat Kroasia berhadapan dengan Skotlandia

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Kroasia vs Skotlandia; Duel Hidup dan Mati di Stadion Hampden Park
ANDY BUCHANAN / POOL / AFP
Pemain depan Kroasia Ivan Perisic (2L) merayakan mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Republik Ceko di Hampden Park di Glasgow pada 18 Juni 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, GLASGOW- Duel hidup mati akan tersaji di Stadion Hampden Park, Glasgow, Rabu (23/6) dini hari nanti saat Kroasia berhadapan dengan Skotlandia dalam laga ketiga penyisihan grup D Euro 2020.

Siapa yang menang di laga ini berpeluang untuk lolos ke-16 besar, dengan kemungkinan sebagai peringkat tiga terbaik.

Jika berakhir seri, kemungkinan kedua tim bakal terkubur karena gagal memenuhi kriteria tim peringkat tiga terbaik.

Grup D ini memang terbilang grup yang sulit karena kekuatan tim relatif seimbang.

Republik Ceko sementara memimpin dengan empat poin, unggul selisih gol dari Inggris di posisi dua. Kroasia di peringkat tiga dengan satu poin, unggul selisih gol dari Skotlandia di posisi empat.

Sebagai finalis Piala Dunia 2018, terpuruknya Kroasia ini di luar perhitungan.

Setelah kalah 0-1 dari Inggris, mereka ditahan imbang Republik Ceko 1-1. Bek Josko Gvardiol pun menggaungkan semangat bertempur habis-habisan untuk menang di laga hidup mati mereka.

BERITA TERKAIT

“Kami harus mengerahkan seluruh kemampuan di lapangan dalam 90 menit mendatang. Duel ini satu-satunya harapan kami untuk lolos. Tapi ini tak akan mudah. Skotlandia berada di kandang mereka sendiri, dan kami harus bermain cerdas untuk mengatasi mereka," kata bek RB Leipzig berusia 19 tahun ini dikutip dari Reuters.

“Kami tahu seperti apa Skotlandia dan Inggris. Mereka banyak mengandalkan fisik, dan kecepatan. Meskipun banyak hal telah berkembang, dan sistem serta formasi berubah, tapi pada prinsipnya cara bermain mereka sama. Kami tahu cara mengatasinya. Semoga skenario yang kami rancang bisa berjalan sempurna," kata Gvardiol berharap.

Live on
MNC Sports, Mola TV
Rabu (23/6)
Pukul 02.00 WIB

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas