Superskor

Liga Inggris

Prediksi Arsenal di Klasemen Akhir Liga Inggris Musim Ini, Di Bawah Leicester, Tottenham & Everton

Mantan jebolan akademi Arsenal tahun 1980-an Paul Merson memprediksikan tim kesayangannya itu akan finis di luar 10 besar klasemen akhir Liga Inggris.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Prediksi Arsenal di Klasemen Akhir Liga Inggris Musim Ini, Di Bawah Leicester, Tottenham & Everton
JON SUPER / POOL / AFP
Manajer Arsenal Spanyol Mikel Arteta bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Arsenal di Goodison Park di Liverpool, Inggris barat laut pada 19 Desember 2020. JON SUPER / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan jebolan akademi Arsenal tahun 1980-an Paul Merson memprediksikan tim kesayangannya itu akan finis di luar 10 besar klasemen akhir Liga Inggris musim ini.

Paul Merson punya keyakinan, tim asuhan Mikel Arteta tidak memiliki kesempatan untuk finis lebih jauh di klasemen.

Arsenal mengawali musim ini dengan buruk, bahkan dalam 134 tahun terakhir.

Aubameyang cs kalah dalam 3 laga awal Liga Inggris dan tidak satu pun gol yang berhasil yang mereka ciptakan.

Baca juga: Krisis Arsenal, Proses Apa yang Diinginkan Arteta? Belanja Pemain hanya Hiasi Bench

Kini The Gunners bercokol di dasar klasemen Liga Inggris karena menjadi tim yang paling banyak kebobolan (9).

Paul Merson berbicara kepada Sky Sports dalam minggu ini, jika Arsenal berhasil finis dalam 10 besar itu artinya melakukan pekerjaan yang ekstra gigih musim ini.

"Saat ini, Arsenal berada di tengah klasemen. Jika mereka berada di urutan kelima atau keenam, saya pikir mereka sedang berusaha keras, urutan ke-10 sudah tepat," kata Paul Merson.

"Mereka tidak akan finis di atas Leicester dan mereka pasti tidak akan finis di atas Tottenham setelah mempertahankan Harry Kane. Saya tidak berpikir mereka akan melakukannya," tambahnya.

Striker Arsenal asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang bereaksi terhadap gol ketiga City selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 28 Agustus 2021.
Striker Arsenal asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang bereaksi terhadap gol ketiga City selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 28 Agustus 2021. (OLI SCARFF / AFP)

Persaingan Liga Inggris musim ini akan lebih ketat seiring pemain bintang yang kembali ke pangkuan, seperti Cristiano Ronaldo ke Manchester United dan Romelu Lukaku ke Chelsea.

Belum lagi Everton yang dikomandoi Rafael Benitez menawarkan organisir permainan yang baik dan West Ham yang tampil konsisten di bawah arahan David Moyes.

Baca juga: Takehiro Tomiyasu, Javier Mascherano Jepang, Pemain Tercepat di Fukuoka, Solusi bagi Arteta?

Pada klasemen sementara saat ini, Tottenham bercokol di puncak dengan perolehan sempurna dan diikuti West Ham yang memiliki perolehan gol paling banyak bersama Manchester City (10 gol).

"Everton terlihat terorganisir dengan Rafael Benitez sekarang, West Ham terlihat bagus, itu akan sulit, ini bukan perjalanan gratis lagi," jelas Merson.

Paul Merson juga tak lepas mengomentari transfer yang dilakukan Arsenal pada musim panas ini. The Gunner merupakan tim paling banyak mengeluarkan uang daripada tim Liga Inggris lainnya musim ini.

Seharusnya Arteta rekrut Danny Ings!

Striker Arsenal asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang (tengah) duduk di bangku cadangan selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Chelsea di Stadion Emirates di London pada 22 Agustus 2021.
Striker Arsenal asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang (tengah) duduk di bangku cadangan selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Chelsea di Stadion Emirates di London pada 22 Agustus 2021. (JUSTIN TALLIS / AFP)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas